Jakarta (ANTARA) - Hujan salju ringan hingga sedang diperkirakan akan melanda sebagian wilayah di provinsi Liaoning, Jilin, dan Heilongjiang di China timur laut dari Senin (14/2) hingga Selasa (15/2), menyebabkan suhu rendah, demikian disampaikan observatorium nasional China pada Senin.

Selama periode tersebut, hujan salju lebat kemungkinan akan melanda beberapa wilayah di Jilin dan Heilongjiang, ungkap Pusat Meteorologi Nasional China.

Provinsi-provinsi itu akan mengalami penurunan suhu empat hingga enam derajat Celsius, dengan suhu di beberapa daerah kemungkinan turun lebih dari delapan derajat Celsius.

Pusat tersebut memperkirakan bahwa salju lebat atau badai salju akan melanda bagian utara Daerah Otonom Uighur Xinjiang di China barat laut dari Selasa hingga Kamis (17/2), disertai dengan angin kencang dan penurunan suhu.

Pusat Meteorologi Nasional China mengimbau masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan terhadap dampak buruk pada lalu lintas yang disebabkan oleh hujan salju. 
 

Pewarta: Xinhua
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022