Denpasar (ANTARA News) - Empat pelajar SMU di mendapatkan beasiswa program pertukaran pelajar ke Swiss, Belgia, Italia, dan Jepang. 

Program beasiswa itu merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan Yayasan Bina Antarbudaya (YBA), sebagai mitra AFS (American Field Service) Intercultural Programs, demikian siaran pers Telkomsel yang diterima ANTARA di Denpasar, Jumat.

Beasiswa ini diberikan selama satu tahun dan peserta program AFS akan mengikuti aktivitas sekolah, serta melebur ke dalam lingkungan masyarakat di negara tujuan. Program ini ditujukan untuk pelajar yang sedang menjalani pendidikan setingkat SMU pada masa kenaikan dari kelas dua ke kelas tiga pada saat tanggal keberangkatan ke negara tujuan.

"Mereka juga akan mengikuti rangkaian kegiatan bermanfaat seperti orientasi, field trip, dan community service," kata GM Community Management & New Segment Telkomsel Yunita Primastuti.

Peserta program sebelumnya telah melalui berbagai tahapan seleksi yang diadakan oleh Bina Antarbudaya. Tahapan seleksi tersebut berupa tes bahasa Inggris, seleksi potensi akademik, wawancara, dan dinamika kelompok.

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011