Jakarta (ANTARA) - Kedatangan Seth Curry menghadirkan rasa tenang di Brooklyn Nets, demikian diakui pemain forward Bruce Brown seusai timnya mengalahkan Sacramento Kings 109-85 dalam lanjutan NBA di New York, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Curry menandai penampilan debutnya sejak tiba dalam skema barter dari Philadelphia 76ers dengan mengemas 23 poin untuk memimpin Nets mengakhiri catatan buruk 11 kekalahan beruntun.

Brown merasa Curry beserta penembak jitu Nets lainnya, Patty Mills, membuat ia tidak lagi bingung untuk memanfaatkan ruang-ruang terbuka di luar busur tiap terdesak di dalam paint area.

"Saya hanya berusaha merebut bola pantul dan mengirimnya ke luar," kata Brown selepas pertandingan seperti dikutip dari situs resmi NBA, Selasa.

"Ada penembak di sekitar saya: Patty dan Seth sekarang, dan ketika rekan-rekan yang lain kembali, semakin banyak ruang terbuka. Saya tinggal mencari sudut apakah mendekati keranjang atau mencari mereka untuk skema tangkap lempar tripoin," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Debut manis Seth Curry sukses akhiri sebelas kekalahan beruntun Nets

Brown sendiri mencapai raihan terbaiknya musim ini di pertandingan kali ini dengan 19 poin, enam assist dan lima steal.

Perbedaan performa Nets di laga kali ini juga terlihat dengan jumlah 43 poin yang dihasilkan dari 25 assist.

"Kami jelas bisa membagi bola dengan lebih baik," kata Brown.

"Kami bisa keluar dalam situasi transisi lebih baik dibanding biasanya. Mengeluarkan bola dan semua orang sama-sama mendorong berlari, semua sepertinya bisa bermain lebih padu," ujar dia melengkapi.

Baca juga: James Harden cedera, Jarrett Allen gantikan untuk debut All-Star

Curry tiba dari Sixers bersama Andre Drummond dan Ben Simmons sebagai bagian dari skema barter yang membuat Pemain Terbaik NBA (MVP) 2018 James Harden menyeberang ke arah berlawanan.

Drummond juga melakoni debutnya di pertandingan kali ini, di mana ia dipesani oleh pelatih kepala Steve Nash untuk mengesampingkan detil skema serangan maupun pertahanan dan mengutamakan target kembali ke jalur kemenangan.

"Pesannya sangat sederhana, memainkan permainan terbaik dan hasilnya akan mengikuti. Semua rincian skema serangan maupun pertahanan, kami akan memperhatikannya di sesi latihan mendatang, tapi hari ini agendanya adalah bermain sekeras mungkin untuk menang," kata Drummond.

Nets saat ini menempati posisi kedelapan klasemen Wilayah Timur dengan catatan menang-kalah 30-27 dan selanjutnya akan menyambangi markas tetangga mereka New York Knicks di Madison Square Garden pada Rabu (16/2) waktu setempat.

Baca juga: Pelatih Wizards tak mau tergesa-gesa paksa Porzingis lakoni debut

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022