Humaidi mencerminkan sosok anak muda yang bangga terhadap Garuda Indonesia
Jakarta (ANTARA) - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengapresiasi miniatur pesawat terbang Garuda Indonesia yang dibuat oleh Khomaidi alias Gus Humaidi.

"Humaidi mencerminkan sosok anak muda yang bangga terhadap Garuda Indonesia. Ini adalah bagian kita mengapresiasi bahwa anak bangsa bangga sama Garuda," ujarnya di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa.

Erick menyambut Humaidi di dalam pesawat Garuda Indonesia PK-GIK tipe Boeing 777-300 ER. Pria berusia 27 tahun itu tampak mengenakan sarung dan odheng khas Madura saat bertemu Menteri Erick.

Selain itu, Erick juga mengajak santri asal Madura tersebut tur ke ruangan-ruangan yang ada di pesawat. Keduanya pun sempat melihat kokpit hingga kabin pesawat.

"Kita harus berani bermimpi, saya berharap, ini sudah jadi kenyataan naik kokpit pesawat Garuda. Kita doakan Insya Allah usahanya makin bagus," ucap Erick.

Humaidi menyampaikan terima kasih kepada Menteri Erick atas pertemuan ini. Ia menyebut momentum ini tidak akan terlupakan seumur hidupnya.

"Ini suatu kebanggaan buat saya dan kehormatan buat saya yang tak terlupakan seumur hidup saya," kata Humaidi.

Dalam kesempatan ini, Erick menyerahkan pesawat miniatur Garuda Indonesia dan jaket kepada Humaidi. Tak hanya itu, Humaidi juga menerima bantuan modal usaha sebesar Rp50 juta.

Baca juga: Erick beri modal Rp50 juta ke pembuat miniatur pesawat asal Madura
Baca juga: Gubernur Bali: Garuda Indonesia akan buka penerbangan Sydney-Denpasar
Baca juga: Penerbangan internasional perdana tiba di Bandara I Gusti Ngurah Rai

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2022