Jakarta (ANTARA) - Berbagai informasi perkotaan yang penting dan menarik di DKI Jakarta disiarkan oleh tim redaksi Metropolitan Kantor Berita ANTARA pada Selasa (15/2) dan masih layak dibaca untuk mengisi waktu hari Rabu ini.

Mulai dari informasi mengenai aturan baru dalam PPKM sampai periode 21 Februari 2022, keluhan soal minyak goreng, tingkat keterisian rumah sakit, sampai mengenai isolasi terkendali.

Adapun rangkuman berbagai informasi perkotaan dan kriminal di Jakarta yang disiarkan ANTARA pada Selasa (15/2) adalah:

1. Kapasitas WFO non esensial dan tempat wisata DKI naik jadi 50 persen

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah menetapkan kapasitas kerja dari kantor (WFO) sektor non esensial dan tempat wisata di DKI saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level Tiga, naik menjadi 50 persen setelah sebelumnya 25 persen.

Ketentuan tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 10 tahun 2022 tentang PPKM yang dipantau di Jakarta, Selasa, berlaku selama sepekan atau hingga 21 Februari 2022.
Selengkapnya di sini.

2. Pedagang di Pasar Klender keluhkan kelangkaan stok minyak goreng

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pedagang di Pasar Klender Jakarta Timur mengeluhkan kelangkaan stok minyak goreng curah maupun kemasan yang terjadi belakangan ini.

Seorang pedagang minyak goreng, Ginting, mengatakan, dirinya masih kesulitan mendapatkan stok minyak goreng dari agen. Dia juga belum bisa menjual minyak goreng sesuai dengan harga eceran tertinggi yang telah ditetapkan.
Selengkapnya di sini.

3. Zona merah per RT di Jakarta Barat bertambah jadi 54 titik

Jakarta (ANTARA) - Jumlah titik zona merah per rukun tetangga (RT) di Kota Jakarta Barat bertambah dari yang sebelumnya 25 pada titik pada Rabu (9/2) kini menjadi 54 titik.

Pelaksana tugas Kepala Suku Dinas (Sudin) Kesehatan Jakarta Barat, Yudi Dimyati, di Jakarta, Selasa, mengatakan, berdasarkan data Sudin Kesehatan Jakarta Barat, titik zona merah saat ini sudah mencapai 54 titik, zona oranye 576 titik, zona kuning 2.713, dan zona hijau 3.156 titik.
Selengkapnya di sini.

4. BPBD DKI sebut penyebaran Omicron di Jakarta masih terkendali

Jakarta (ANTARA) - Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa Adji menyebut penyebaran COVID-19 varian Omicron di Ibu Kota saat ini masih terkendali ketimbang gelombang varian Delta pada pertengahan tahun 2021.

"Jadi kami selalu memantau, dan bekerjasama dengan berbagai pihak, setelah diselidiki dan dievaluasi ternyata kondisinya tidak mengkhawatirkan, semuanya masih terkendali tidak seperti waktu kasus Delta," kata Isnawa di Jakarta, Selasa.
Selengkapnya di sini.

5. BOR di 140 rumah sakit rujukan di Jakarta naik menjadi 61 persen

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyebutkan keterisian tempat tidur atau "bed occupancy rate" (BOR) di 140 rumah sakit rujukan COVID-19 di Jakarta meningkat lagi menjadi 61 persen.

"Update data BOR hari ini, terisi 4.196 pasien COVID-19 dari 6.888 tempat tidur tersedia atau 61 persen. Meningkat dari kemarin yakni 59 persen," kata Ahmad Riza Patria, di Balai Kota Jakarta, Selasa malam.
Selengkapnya di sini.

6. Wagub DKI: Pasien masuk fasilitas isoter tidak dibatasi asal daerahnya

Jakarta (ANTARA) - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menegaskan bahwa pasien yang masuk ke fasilitas isolasi terkendali (isoter) di Jakarta tidak dibatasi oleh asal daerah dari pasien tersebut.

Riza mengatakan bahwa pihaknya siap membantu daerah-daerah di sekitar Jakarta membutuhkan tempat isolasi bagi warganya jika fasilitas mereka terisi penuh.
Selengkapnya di sini.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022