Perusahaan akan mengkomersialkan dan membuat produk multi-omik sel tunggal

Seattle (ANTARA/Business Wire)- Parse Biosciences, perusahaan yang didedikasikan untuk menyediakan solusi pengurutan sel tunggal yang skalabel, hari ini mengumumkan pendanaan Seri B senilai 41,5 juta dolar AS yang dipimpin bersama oleh Marshall Wace dan Janus Henderson Investors. Soleus Capital, Logos Capital, dan Bioeconomy Capital juga berpartisipasi dalam putaran tersebut, sehingga total pendanaan Parse Biosciences hingga saat ini mencapai lebih dari 50 juta dolar AS.

Pendanaan ini akan digunakan untuk memperluas komersialisasi produk Evercode Whole Transcriptome Parse, yang memberdayakan para peneliti untuk membuat profil sel pada berbagai tingkat skala yang dapat mereka sesuaikan dengan kebutuhan eksperimen unik mereka. Evercode memanfaatkan teknik yang dipatenkan dari barcode kombinatorial yang meningkatkan resolusi sampel, meningkatkan sensitivitas transkrip, dan menyederhanakan alur kerja.

Portofolio produk Parse mencakup Evercode Whole Transcriptome Mega, yang dapat membuat profil hingga 1.000.000 sel secara paralel, dan Evercode Whole Transcriptome Mini, kit yang digunakan untuk membuat profil hingga 10.000 sel secara paralel untuk studi skala yang lebih kecil. Setelah penggalangan dana mereka, Parse akan memperluas platform Evercode di luar transkriptomik, memungkinkan para peneliti untuk meningkatkan pengukuran multi-omik sel tunggal ke skala yang belum pernah terjadi.

“Memahami dan membuat profil sel secara menyeluruh dalam skala sangat penting untuk masa depan penemuan inovatif di bidang-bidang seperti onkologi, imunologi, dan ilmu saraf,” kata CEO dan salah satu pendiri Parse Biosciences, Alex Rosenberg. “Memahami transkriptom sangat penting, tetapi ekspansi kami ke multi-omik adalah perkembangan alami. Kami bersemangat untuk mulai memperluas portofolio produk kami, mulai akhir tahun ini.”

Produk baru perusahaan akan mendukung aplikasi mencakup:

 • Pembuatan profil kekebalan yang memungkinkan peneliti menggabungkan ekspresi gen dan profil reseptor.
 • Pembuatan profil kromatin yang akan memberikan wawasan berharga tentang mekanisme pengaturan gen spesifik sel, memungkinkan pemahaman yang lebih baik tentang epigenom.
 • Saringan CRISPR throughput tinggi yang memungkinkan pemantauan perubahan ekspresi gen berdasarkan modulasi genetik dalam sel tunggal.
 • Panel gen yang ditargetkan yang akan memperkaya subset gen spesifik yang relevan bagi para peneliti, memungkinkan studi yang lebih terukur sambil mempertahankan biaya pengurutan yang wajar.
 • Sensitivitas tambahan kit Evercode Whole Transcriptome, yang mengarah ke peningkatan dramatis dalam transkrip dan deteksi gen.

Menyusul pengumpulan putaran Seri A 7 juta dolar AS pada bulan Januari 2021, Parse Biosciences memperluas jangkauannya dalam skala global. Pada bulan Oktober 2021, Parse bermitra dengan Decode Sciences untuk menyediakan solusi pengurutan sel tunggal ke Australia dan Selandia Baru. Tak lama setelah itu, Parse mengumumkan perjanjian distribusi dengan Research Instruments Pte Ltd untuk memperluas ketersediaannya ke Singapura, Thailand, Malaysia, dan Vietnam.

“Sejak penutupan Seri A kami, Parse telah mengalami pertumbuhan yang belum pernah terjadi,” ujar CTO dan salah satu pendiri Parse Biosciences, Charlie Roco. “Kami terus mengembangkan platform kami berdasarkan kebutuhan pelanggan kami, yang menggunakan pengurutan sel tunggal dalam skala besar dengan cara yang belum pernah kami lihat sebelumnya. Kami sangat berterima kasih kepada investor kami karena telah membagikan visi kami, dan dengan bangga mendukung para peneliti yang mendorong wawasan luar biasa, yang secara drastis memengaruhi pengobatan presisi dan terapi obat secara keseluruhan.”

Parse Biosciences akan menghadiri Molecular and Precision Med Tri-Conference tahunan dari 21-23 Februari 2022. Dalam sesinya, “Implikasi Transkriptomik Sel Tunggal pada Skala yang Belum Pernah Terjadi,” Charlie Roco akan mengeksplorasi dampak signifikan dari pembuatan profil transkriptom pada skala di berbagai bidang terapi. Parse juga akan menyelenggarakan webinar bersama American Society of Human Genetics yang menampilkan kemampuan baru platform Evercode pada 17 Maret 2022 pukul 10:00 PDT.

Parse saat ini sedang merekrut anggota tambahan untuk bergabung dengan tim tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi www.parsebiosciences.com/careers.

Tentang Parse Biosciences

Parse Biosciences adalah perusahaan yang berbasis di Seattle dengan misi mempercepat kemajuan dalam kesehatan manusia dan penelitian ilmiah.

Inti dari perusahaan kami adalah pendekatan perintis kami untuk pengurutan sel tunggal. Pengurutan sel tunggal telah memungkinkan penemuan terobosan yang mengarah pada pemahaman baru tentang pengobatan kanker, perbaikan jaringan, terapi sel induk, penyakit ginjal dan hati, perkembangan otak, dan sistem kekebalan. Di Parse Biosciences, kami memberi para peneliti kemampuan untuk melakukan pengurutan sel tunggal dengan skala dan kemudahan yang belum pernah terjadi.

Untuk mempelajari lebih lanjut, silakan kunjungi: https://www.parsebiosciences.com/.

Baca versi aslinya di businesswire.com: https://www.businesswire.com/news/home/20220215005525/en/

Kontak
Shannia Coley
443-471-6830

Sumber: Parse Biosciences

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022