AsiaNet 94537

Osaka, Jepang, 16 Februari 2022 (ANTARA/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Kandidat Potensial sebagai Agen Terapi Berspektrum Luas untuk Penyakit Virus Corona yang Disebabkan oleh Berbagai Jenis Virus Corona, Termasuk Variannya -

National Institutes of Biomedical Innovation, Health and Nutrition (NIBIOHN; Ibaraki-shi, Osaka; Direktur-jenderal: Yoshihiro Yoneda), bermitra dengan Shionogi & Co., Ltd. (Chuo-ku, Osaka; Presiden dan CEO: Isao Teshirogi), telah berhasil mengidentifikasi antibodi antivirus baru untuk sindrom pernafasan akut parah coronavirus 2 (SARS-CoV-2), variannya, dan spesies virus corona yang terkait erat.



Antibodi yang baru diidentifikasi ini mengikat protein duri virus yang ditampilkan pada permukaan sel yang terinfeksi. Antibodi yang terikat mendukung respons imun individu yang terinfeksi untuk menyerang sel yang terinfeksi melalui sitotoksisitas yang dimediasi sel yang bergantung pada antibodi (antibody-dependent cell-mediated cytotoxicity/ADCC). Tidak seperti banyak obat antibodi lainnya, situs pengikatan antibodi yang baru diidentifikasi (epitop) berada di bagian tertentu dari struktur duri yang kurang rentan terhadap mutasi. Oleh karena itu, antibodi tersebut bereaksi dengan berbagai varian virus, termasuk varian Omicron. Selain itu, karena struktur epitop dengan sedikit mutasi adalah umum di antara banyak virus corona terkait lainnya, antibodi antivirus yang baru diidentifikasi tersebut diharapkan menunjukkan kemanjuran terhadap spektrum luas virus corona, termasuk varian potensial di masa depan.

Dalam penggunaan klinis saat ini, campuran antibodi dan antibodi penetralisir lainnya menargetkan individu dengan infeksi ringan. Sebaliknya, antibodi yang baru diidentifikasi mungkin cocok untuk mengobati pasien dengan risiko tinggi penyakit yang lebih parah. Selain itu, "antibodi antivirus berspektrum luas" harus ideal untuk penggunaan darurat jika terjadi kemungkinan pandemi virus corona baru di masa depan. NIBIOHN akan melakukan penelitian lebih lanjut.

Untuk rincian penelitian, silakan kunjungi: https://kyodonewsprwire.jp/attach/202202107244-O1-E6Gkw0h2.pdf

Sumber: National Institutes of Biomedical Innovation, Health and Nutrition

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022