Bus TransJakarta rute 1A melayani rurte dari Balai Kota sampai Pantai Maju
Jakarta (ANTARA) - Kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju di pulau reklamasi Pantai Indah Kapuk 2, Penjaringan, Jakarta Utara, terbuka dan bisa diakses warga DKI Jakarta. menggunakan moda transportasi publik TransJakarta rute 1A.

"Bus TransJakarta rute 1A melayani rurte dari Balai Kota sampai Pantai Maju. Ada tiga titik pemberhentian di kawasan Jalasena," kata Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, di Pantai Maju, Jakarta Utara, Senin.

​Menurut Anies, fasilitas umum di Pantai Kita dan Pantai Maju akan dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta, yakni PT Jakarta Propertindo (Perseroda), dengan memperhatikan prinsip kesetaraan.

Jakpro juga menyediakan shelter bus PT Transjakarta di Gerbang Jalasena, PIK 2, Penjaringan, Jakarta Utara, untuk memenuhi kebutuhan transportasi umum di kawasan Pantai Kita dan Pantai Maju.

Anies menyempatkan waktu meninjau fasilitas shelter dan bus TransJakarta yang sedang berhenti saat menunggu penumpang.

Gubernur DKI Jakarta itu sesekali melambaikan tangan ke arah kamera wartawan sembari mengingatkan bahwa warga DKI Jakarta pun nantinya akan mendapatkan pelayanan demikian saat berkunjung ke pantai di pulau reklamasi tersebut.
 
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melambaikan tangan ke arah kamera wartawan saat meninjau shelter bus TransJakarta di gerbang jalur jalan sehat dan sepeda santai (Jalasena), kawasan Pantai Maju, Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Penjaringan, Jakarta Utara, Senin (21/2/2022). (ANTARA/ Abdu Faisal)


Saat memasuki kawasan Pantai Maju, Anies menuturkan, pengunjung dapat melihat jelas logo plus Jakarta yang menandakan bahwa area tersebut memang disediakan dan bisa dimanfaatkan sebesar-besarnya untuk kepentingan warga Jakarta.

Bahkan sebelas objek di Pantai Kita dan Pantai Maju pun dinamai dari usulan warga DKI Jakarta yang diwakili Aprilia Hapsari Putri, Yosephine Astari, Hana Syabila Fazri, Rima Syafia, dan Annisa Nadhirah.

Mereka anggota Tim Glibly, pemenang sayembara "Kita Kasih Nama" yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Anies berharap dengan diberikan nama oleh warga, nantinya ruang publik di kawasan pulau reklamasi Pantai Indah Kapuk 2, Penjaringan, Jakarta Utara, bisa terus dirasakan oleh warga pula.

"Kami berharap dengan adanya penamaan baru ini, maka seluruh masyarakat bisa menikmati kawasan sekitar pantai, ruang publik yang bisa digunakan untuk pejalan kaki ataupun pesepeda dan kegiatan lainnya," ujar Anies.

Baca juga: Anies resmikan 11 nama objek di Pantai Kita dan Pantai Maju Jakarta
Baca juga: Menikmati Pantai Kita Maju Bersama
Baca juga: Hasil penataan kawasan Pantai Kita-Maju diperuntukan bagi masyarakat



 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022