Saya ingin menghabiskan waktu bersama para pemain
Jakarta (ANTARA) - Sergio Aguero tengah menjajaki peran sebagai salah satu staf di ruang ganti tim nasional Argentina untuk Piala Dunia di Qatar akhir tahun ini setelah ia melakukan pertemuan dengan Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) Claudio Tapia pada Senin (21/2).

Hal itu akan menjadi babak baru bagi Aguero dalam dunia sepak bola, setelah ia memutuskan gantung sepatu pada Desember lalu karena kondisi kesehatan jantungnya.

Aguero, yang sepanjang 18 tahun kariernya berhiaskan lebih dari 400 gol, mengatakan kesepakatan rinci dengan AFA akan diputuskan dalam beberapa pekan ke depan dan ia berharap turut hadir saat Argentina mengikuti pengundian grup Piala Dunia pada 1 April.

"Kami masih perlu memperjelas peran saya, tapi saya akan bersama timnas di Piala Dunia. Sungguh pembicaraan yang baik dengan Chiqui," kata Aguero kepada TyC Sport seperti dikutip Reuters, Selasa.

Baca juga: Sergio Aguero pensiun, Lionel Messi tulis pesan menyentuh

"Saya ingin menghabiskan waktu bersama para pemain. Saya akan di sana bersama tim, lagipula saya sudah akrab dengan para pemain. Saya ingin berada di dekat mereka dan berusaha menikmati situasi. Saya mencari cara untuk membantu timnas," ujarnya menambahkan.

Aguero bukanlah nama asing di skuat La Albiceleste mengingat sejak masa remaja ia membantu Argentina menjuarai Piala Dunia U-20 2005 dan 2007 serta menyabet medali emas Olimpiade Beijing 2008.

Kontribusi Aguero berlanjut di level senior, di mana ia secara keseluruhan mencatatkan 41 gol dalam 101 penampilan dan menjadi bagian skuat yang menyudahi paceklik gelar 28 tahun lamanya kala menjuarai Copa America 2021.

Aguero baru saja hijrah ke Barcelona dengan status cuma-cuma pada musim panas lalu ketika ia dipaksa gantung sepatu karena masalah kesehatan dan menutup kariernya dengan sebuah gol di laga El Clasico.

Baca juga: Lima pesepak bola top yang gantung sepatu di tahun 2021
Baca juga: Guardiola, Messi pimpin penghormatan setelah Aguero umumkan pensiun

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022