Jakarta (ANTARA) - Juergen Klopp menyatakan ia dan tim medis Liverpool berusaha keras menempuh segala cara agar dua pemainnya yang tengah cedera, Roberto Firmino dan Diogo Jota, bisa main di final Piala Liga Inggris melawan Chelsea.

Pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Wembley pada Minggu (27/2) akhir pekan nanti dan menurut Klopp saat ini semuanya masih terlalu dini untuk bisa memastikan kondisi kebugaran Firmino maupun Jota.

"Ya, masih terlalu dini untuk membicarakan itu," kata Klopp selepas sesi latihan Senin (21/2) seperti dikutip dari situs resmi Liverpool, Selasa.

Jota hanya bisa tampil satu babak dalam leg pertama 16 besar Liga Champions kontra Inter Milan di San Siro, pada Rabu (16/2) lalu, karena mengalami masalah pergelangan kaki dan ia digantikan Firmino saat sepak mula babak kedua.

Baca juga: Jurgen Klopp pastikan Diogo Jota absen ketika Liverpool hadapi Norwich

Firmino mencetak gol pembuka kemenangan 2-0 atas Inter di laga itu, tetapi kemudian selepas pertandingan dikonfirmasi mengalami masalah cedera otot. Baik Firmino maupun Jota absen ketika Liverpool mengalahkan Norwich City 3-1 di Anfield akhir pekan lalu.

Meski masih terlalu dini, untuk memastikan kebugaran Firmino maupun Jota, Klopp menegaskan ia dan jajarannya akan mengerahkan segenap kemampuan untuk bisa membawa kedua pemain depan itu tampil di Wembley.

"Saya tidak tahu apakah situasi ini akan menjadi keputusan di menit-menit akhir atau tidak, sebagaimana saya bilang semuanya masih terlalu dini," katanya.

"Hari ini saya melihat mereka, keduanya terlihat baik-baik saja, tapi itu memang sudah biasanya."

"Kami harus memastikan perkembangan beberapa hal spesifik, tapi tentu saja kami akan menempuh segala cara," tutup Klopp.

Baca juga: Jurgen Klopp jelaskan pentingnya kedalaman skuad untuk Liverpool

Selanjutnya: peran Jota

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022