Jakarta (ANTARA) - Dewan Olimpiade Nasional Singapura (SNOC) bakal mengirim 330 atlet dari 29 cabang olahraga ke SEA Games Hanoi, Vietnam, yang bergulir pada 12-23 Mei 2022.

Dalam laman resmi SEA Games Hanoi, Selasa, mantan atlet taekwondo S. Sinnathurai bakal memimpin kontingen Negeri Singa dalam pesta olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut. Dia akan dibantu mantan sprinter Asmah Hanim dan mantan atlet menembak Damien Ler sebagai asisten Chef de Mission (CdM).

"Saya berharap para atlet yang tampil pada SEA Games akan menikmati pengalaman yang bermanfaat dan bermakna di Hanoi dan menggunakan kesempatan ini untuk memberikan yang terbaik bagi negara," kata CdM Sinnathurai yang meraih emas pada SEA Games 1999 Brunei Darussalam.

"Saya berterima kasih atas penunjukannya dan berharap dapat bekerja sama dengan Asmah dan Damien. Dengan kemampuan mereka dan antusiasme yang tinggi, kami akan berusaha membawa Singapura sukses di Hanoi," dia menambahkan.

Sementara itu, Hanim mengaku bangga bisa kembali menjadi bagian kontingen Singapura pada SEA Games Hanoi. "Setelah menjabat sebagai manajer tim atletik pada Asian Games 2014 dan Youth Olympic Games 2014, saya senang menjadi bagian dari kontingen Singapura lagi,” kata Hanim.

"Saya berharap pengalaman saya sebagai atlet, pelatih, dan pendidik dapat membantu memberikan nilai bagi tim dan berkontribusi positif pada SEA Games Hanoi," dia menambahkan.

Adapun jumlah atlet yang dikirim kontingen Singapura ke Hanoi jauh lebih sedikit dibanding SEA Games sebelumnya di Filipina pada 2019. Ketika itu, Singapura mengirim 659 atlet untuk bersaing pada 48 cabang olahraga. Hasilnya mereka finis di urutan keenam dalam klasemen perolehan medali dengan membawa pulang 53 emas, 46 perak, dan 68 perunggu.

Sementara, SEA Games Hanoi akan mempertandingkan 526 nomor pertandingan dari 40 cabang olahraga. Pesta olahraga dua tahunan ini sempat tertunda selama satu tahun karena pandemi COVID-19.

Baca juga: SEA Games Vietnam dipastikan dihelat 12-23 Mei 2022
Baca juga: Malaysia bakal turun pada enam multievent yang berlangsung tahun 2022
Baca juga: Merah Putih berpotensi dapat kembali berkibar saat SEA Games Hanoi

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2022