Birmingham, Inggris (ANTARA News) - Striker Nigeria Peter Odemwingie, yang 15 golnya membantu West Bromwich Albion bertahan di Liga Premier musim lalu, menandatangani kontrak baru tiga tahun dengan klub tersebut, Kamis.

Kesepakatan tersebut diumumkan ketika manajer Roy Hodgson menegaskan bahwa tim Midlands itu telah menolak penawaran empat juta euro (6,6 juta dolar AS) untuk pemain berusia 30 tahun tersebut dari sesama tim papan atas Wigan Athletic akhir pekan lalu, lapor AFP.

"Penawaran datang dari Wigan tetapi itu jauh, jauh di bawah penghargaan kami terhadap pemain tersebut. Saya tahu ini sangat muda bagi kami untuk menolaknya," kata Hodgson mengenai pemain yang dikontrak 2,5 juta euro dari Lokomotiv Moscow musim panas lalu.

"Saya pasti sangat senang bahwa Peter telah menjanjikan masa depannya kepada West Bromwich Albion. Saya selalu yakin kejadiannya akan seperti ini dan saya berterima kasih kepada kedua pihak, dia dan klub, atas tercapainya kesepakatan.

"Sekarang kami bisa memandang ke depan untuk sekali lagi memanafaatkan kecakapan Peter mencetak gol dan melihatnya memainkan peran penting dalam perjalanan kami untuk tetap bertahan pada Liga Premier untuk musim kedua berturut-turut." (F005/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011