Jakarta (ANTARA) - Perusahaan teknologi asal AS, Twitter, dikabarkan tengah mengembangkan metode pemberian tip lewat fiturnya "Tip Jar" menggunakan aset kripto seperti Ethereum.

Kabar itu didapatkan dari unggahan akun @TwitterSupport resmi yang menunjukan kehadiran fitur baru tersebut.

“Sudahkah Anda mengatur Tips di profil Anda sehingga mudah bagi kreator favorit anda untuk menunjukkan dukungan kepada mereka? Kami telah menambahkan Paga, Barter oleh Flutterwave, Paytm, dan opsi untuk menambahkan alamat Ethereum anda, ”ujar unggahan @TwitterSupport seperti dilansir dari PhoneArena, Kamis.

Baca juga: DM Twitter kini bisa disematkan

Fitur "Tip Jar" diluncurkan Twitter pada 2021 dan telah menjadi alternatif pilihan bagi para pengguna twitter untuk memberikan dukungan finansial kepada kreator konten favorit mereka melalui akses media sosial berlogo burung biru itu.

Dengan berkembangnya ekosistem web3.0, Twitter pun nampaknya tak mau tertinggal dan ikut masuk ke industri yang tengah naik daun itu.

Selain pemberian tip menggunakan Ethereum, baru- baru ini Twitter juga meluncurkan fitur NFT yang juga bagian dari ekosistem aset kripto untuk menjadi foto profil penggunanya.

Terkait pemberian tip Ethereum di Twitter, pengguna dapat mengunjungi tautan FAQ "Tips&Tipping" untuk mempelajari lebih lanjut cara mengaktifkan fitur itu.

Selain Ethereum, aset kripto lainnya yang bisa digunakan sebagai tip kepada kreator adalah Bitcoin atau BTC.

Twitter pun menjamin nantinya tip baik berupa mata uang negara hingga aset kripto yang diberikan pengguna ke kreator akan sepenuhnya diberikan tanpa pemotongan bunga.


Baca juga: Twitter kembangkan fitur "Leave this Conversation"

Baca juga: Tiga hal penting agar kampanye "brand" di Twitter efektif saat Ramadan

Baca juga: Pemilik akun Twitter @EtheimJ bukan pegawai Pertamina

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022