Jakarta (ANTARA) - Pedagang daging di Pasar Slipi Jakarta Barat berencana mogok berjualan mulai Senin hingga Jumat (28/2-4/3) karena melonjaknya harga daging sapi.

"Rencananya semua pedagang daging mogok berjualan, karena harga daging sapi terus naik," kata Kepala Pasar Slipi, Hendra Silalahi, saat dikonfirmasi, Kamis.

Menurut Hendra, pada kondisi normal harga daging sapi Rp110.000 per kilogram, tapi saat ini harganya sudah mencapai Rp140.000 per kilogram. 

Kenaikan harga daging sapi yang lebih dari 27 persen tersebut, kata dia, membuat para pedagang daging kesulitan berjualan karena pembelinya menjadi sepi. "Kenaikan harga itu terjadi sejak awal Februari," katanya.

Pada kesempatan itu, Hendra menyatakan agar para pedagang menyimpan stok daging beku agar tetap bisa berjualan di hari pertama aksi mogok berlangsung.

Pengelola Pasar Slipi juga telah menyiapkan 100 kilogram daging sapi dengan harga subsidi di Mini Distribution Center (Mini DC) Pasar Slipi untuk memenuhi kebutuhan warga. "Warga yang bisa belanja di Mini DC hanya yang memiliki KJP saja," kata dia.

Baca juga: Harga daging sapi di Pasar Slipi naik menjadi Rp140 ribu per kilogram
Baca juga: Harga daging sapi has di Jakarta naik menjadi Rp135.135
Baca juga: Harga daging sapi has naik jadi Rp134.545 per kilogram di Jakarta

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022