Jakarta (ANTARA) - Himpunan Alumni SMAN 4 (Himals4) Jakarta menyelenggarakan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga bagi alumni dan masyarakat di halaman Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu.

Ketua Umum Himals4, Vivid F Argarini
mengatakan, kegiatan vaksinasi massal itu bekerjasama dengan Yayasan Masjid Cut Meutia. Vaksin tak hanya diberikan kepada alumni SMAN 4 Jakarta, namun juga masyarakat umum terutama lansia.

"Untuk menghadapi Omicron ini jelas salah satu yang berisiko adalah lansia," kata Vivid di Jakarta, Ahad.

Vivid menambahkan, sebanyak 500 dosis vaksin untuk alumni SMAN 4 Jakarta dan bagi masyarakat umum di sekitar Menteng sebanyak 250 dosis.

Diharapkan kegiatan vaksinasi COVID-19 dosis ketiga itu dapat mendukung upaya pemerintah guna tercapainya kekebalan komunal bagi masyarakat.

Baca juga: Wagub DKI sudah sembuh dari COVID-19
Baca juga: Pasien COVID-19 tanpa gejala di Graha Wisata TMII tersisa 21 orang


Pelaksanaan vaksinasi dosis ketiga itu disambut gembira oleh para alumni SMAN 4 Jakarta dan masyarakat umum. Salah satunya adalah Lutfi Ismail. Lulusan tahun 1968 itu mengaku bangga atas inisiatif penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

"Saya bangga adanya vaksinasi ini. Setidaknya alumni SMAN 4 sudah ikut mendukung pemerintah di dalam menanggulangi pandemi COVID-19," ujar Lutfi.

Sementara itu, masyarakat umum yang juga ikut vaksinasi merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Oemar Hizwan yang merupakan warga Menteng mengaku senang karena lokasi vaksinasi mudah dijangkau.

"Saya gembira bisa ikut vaksinasi tidak jauh dari tempat tinggal saya," tutur Oemar.

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022