New Haven, Connecticut (ANTARA News) - Ofisial turnamen WTA pemanasan AS Terbuka di New Haven pekan ini telah mengubah jadwal dimulainya pertandingan Sabtu dengan harapan dapat mengatasi Badai Irene.

Turnamen tersebut dijadwalkan akan berakhir Sabtu untuk memberi waktu bagi para pemain menyiapkan diri untuk AS Terbuka, Grand Slam terakhir musim ini yang akan dimulai Senin di New York, lapor AFP.

Bahkan meskipun hujan mengganggu perempat final pada Kamis, penyelenggara memajukan dimulainya final empat jam menjadi pukul satu siang (17:00 GMT) pada Sabtu.

Badai Irene, angin berkekuatan hingga 115 mil (185 kilometer) per jam, sudah menyebabkan kerusakan di Karibia dan Bahamas dalam perjalanan menuju Pesisir Timur Amerika Serikat.

Irene diperkirakan akan menghempas North Carolina pada Sabtu dan akhirnya mencapai kawasan New York, yang biasanya hanya mengalami badai setelah berangsur-angsur berkurang.

Penyelenggara New Haven sudah harus mengatasi gejala alam pekan ini.

Pada Selasa, pertandingan ditunda selama lebih dari dua jam saat gempa yang pusatnya di utara Virginia mengguncang stadion.

Gempa yang besarnya 5,8 SR pada Selasa dirasakan hingga Alabama di selatan dan Boston di utara. (F005/A011/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011