Jakarta (ANTARA) - Washington Wizards kembali ke jalur kemenangan setelah sukses meredam kebangkitan tim tamu Detroit Pistons dengan menang 116-113 dalam laga NBA di Capital One Arena, Washington DC, Rabu pagi WIB.

Meskipun memimpin dalam sebagian besar pertandingan dan unggul sampai selisih 12 poin pada kedudukan 97-85 saat laga tersisa sembilan menit 17 detik, Wizards menghadapi gelombang kebangkitan Pistons dalam periode-periode akhir.

Pistons bahkan sempat meraup 10 poin tanpa balas untuk membuat kedudukan imbang 104-104 ketika Saddiq Bey mengkonversi dua lemparan bebas pada sisa waktu tiga menit 37 detik.

Namun Wizards menjawabnya dengan enam poin berikutnya untuk kembali menjauh 110-104 dalam sisa waktu dua menit 46 detik kala Thomas Bryant menghempaskan sebuah alley-oop dunk yang memanfaatkan umpan Raul Neto.

Pistons dua kali lagi mendekat 111-112 dan 113-114 tapi dua lemparan bebas Tomas Satoransky pada 15,6 detik terakhir sudah cukup mengunci langkah Wizards kembali ke jalur kemenangan setelah kalah dalam dua gim sebelumnya.

Baca juga: Isaiah Thomas merapat ke Hornets dengan kontrak jangka pendek

Kyle Kuzma kembali menjadi pendulang angka terbanyak Wizards dengan 21 poin, sembilan rebound dan enam assist, diikuti Bryant yang mencetak 16 poin dari bangku cadangan.

Kentavious Caldwell-Pope menambahkan 15 poin, Neto mendapatkan 13 poin, Daniel Gafford memperoleh 12 poin, sedangkan Corey Kispert, Ish Smith dan Rui Hachimura masing-masing menyumbangkan 11 poin.

Jerami Grant memimpin Pistons dengan 26 poin, Cade Cunningham menambahkan 20 poin, Bey mencetak 19 poin dan Kelly Olynyk 10 poin. Piston  menelan 10 kekalahan dalam 13 gim terakhir, demikian laman NBA.

Pistons akan melanjutkan tur tandang ke markas Toronto Raptors Kamis waktu setempat atau Jumat pagi WIB lusa, sedangkan Wizards sehari berselang kembali main di kandang menghadapi Atlanta Hawks.

Baca juga: Tiket tak terpakai debut NBA Michael Jordan laku Rp6,7 miliar

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2022