Jayapura (ANTARA) - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Pos Arso Kota memberikan pembekalan ilmu kesehatan kepada siswa SD Inpres Kwimi Kampung Arso, Distrik Arso Kota, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos (Danpos) Arso Kota Lettu Inf Ayub Edi Harahap dalam siaran pers di Jayapura, Jumat, mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kerja satgas yaitu memberikan bantuan pengajaran ke sekolah-sekolah di wilayah perbatasan Papua.

"Pembekalan kesehatan ini sangat penting untuk disampaikan agar masyarakat perbatasan Papua semakin peduli dengan masalah kesehatan," katanya.

Menurut Danpos Ayub, tim kesehatan Pos Arso Kota beserta anggota, sebagai pelaksana kegiatan di lapangan, membagi kegiatan dalam dua metode yaitu teori dan praktik.

"Untuk teori secara garis besar membekali tentang pengetahuan bagaimana melaksanakan pola hidup sehat dalam kondisi pandemi COVID-19," ujarnya.

Dia menjelaskan sedangkan materi praktik meliputi bagaimana cara mencuci tangan dan memakai masker dengan baik, dihubungkan dengan kondisi pandemi COVID-19.

"Kami memberikan bekal ilmu pengetahuan kepada SD Inpres Kwimi di sini meskipun dengan keterbatasan namun diharapkan dapat menjadi bekal pengetahuan yang berharga bagi mereka kelak," katanya lagi.

Sementara itu, Kepala SD Inpres Kwimi Marcelina mewakili seluruh guru di sekolah tersebut sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks.

"Saya ucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Pos Arso Kota yang sudah secara ikhlas dan penuh dengan semangat memberikan bekal pengetahuan tentang kesehatan kepada anak-anak," katanya.


Baca juga: Satgas Yonif 711 ngajar ngaji anak di perbatasan RI-PNG
Baca juga: Danrem 174 sebut penanganan Papua dengan pembinaan teritorial-komsos

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2022