Jakarta (ANTARA News) - Satuan Lantas Polres Jakarta Utara mengejar sopir Kijang Avanza B 1941 PFF pelaku penabrak dua penyeberang jalan di depan Pasar Ular Permai. Supir pelaku tabrak lari itu diidentifikasi polisi sebagai IS sementara mobilnya ditemukan ditinggal begitu saja di Jalan Cideng, Jakarta Pusat.

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu-lintas Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Polisi Didiek Eko S, di Jakarta, Senin, IS dalam pengejaran ke luar Jakarta. Berdasarkan nopol mobil, diketahui mobil itu milik satu perusahaan ekspedisi.

Dengan mengendarai mobil itu, IS menabrak empat orang hingga menewaskan Cahyono (21) warga Jalan Lagoa Terusan, Gang 4, RT 2/11, Lagoa, Koja, Jakarta Utara dan Hana Purba (25) warga Tebet, Jakarta Selatan. Peristiwa itu terjadi di sekitar Jalan Tol Cawang menuju Jalan Enggano, Jakarta Utara.

"Saat itu posisi lampu merah di depan pospol Permai, menyala hijau. Mobil Avanza yang melaju kencang mencoba menyalip truk tangki minyak dari arah sebelah kanan," kata Eko, setelah memeriksa keterangan sopir truk tangki.

Tragisnya, saat itu dua korban tewas bersama Teguh Irmansyah (3), anak kedua Cahyono, dan Nurhasana (14), menyebrang jalan yang kemudian ditabrak hingga terpental. Bocah dan siswi pelajar SMPN kelas 2 di Purwakarta tersebut patah tulang dan luka-luka dirawat di RSUD Koja. (*)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011