Tasikmalaya (ANTARA News) - Pondok Pesantren Suryalaya, Kecamatan Pageurageung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, hingga Senin malam terus dipadati masyarakat yang ingin melayat Abah Anom.

Para pelayat hingga pukul 21.00 WIB terus berdatangan dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dari berbagai jenis kendaraan biasa sampai yang mewah.

Jenazah Abah Anom yang disemayamkan di Masjid Suryalaya itu hingga Senin malam belum dimakamkan karena masih banyaknya pelayat yang terus menerus berdatangan.

Rencananya Jenazah Abah Anom akan dimakamkan, Selasa (6/9) di kompleks Pemakaman Suryalaya, sesuai kesepakatan dan musyawarah bersama dengan keluarga besar almarhum.

Sebelumnya jenazah Abah Anom disemayamkan di kediamannya yang berada di dalam kompleks pesantren Suryalaya, selanjutnya menjelang Magrib jenazah dibawa ke dalam masjid.

Ketika proses membawa jenazah Abah Anom yang ditandu menggunakan keranda, sejumlah pelayat yang hadir terus berdesakan ingin menyentuh keranda.

Petugas keamanan  berupaya menertibkan para pelayat agar tidak menghalangi langkah para pembawa keranda jenazah Abah Anom.
(KR-FPM)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011