Jakarta (ANTARA) - Grup band Rahara yang beranggotakan Aldo Zulham, Kemal Maharsa, Agi Anggadarma, dan Kevin Pahlevi, kembali merilis single terbaru berjudul "Bilamana" dengan nuansa balada 90-an.

"Bilamana" menceritakan kisah sepasang kekasih yang sedang menjalani hubungan jarak jauh. Mereka berpegang teguh pada janji, harapan, dan rasa cinta untuk tetap bertahan.

Rahara mengatakan, lagu tersebut terinspirasi dari beberapa cerita orang-orang di sekitar mereka yang terpaksa menjalani hubungan jarak jauh akibat pandemi.

Baca juga: JO1 ungkap lagu baru lewat rilisan trailer dokumenter "JO1 THE MOVIE"

“Keadaan tadi mungkin memaksa kita harus ekstra-realistis dan menjadi terpisah dengan beberapa orang yang kita sayangi untuk sementara,” kata Rahara melalui keterangan resminya, Selasa.

Mengenai nuansa lagu era 90-an yang disematkan dalam lagu tersebut, Rahara mengatakan hal itu karena kecintaan mereka terhadap musik pop di era tersebut.

"Kita terdorong untuk menghadirkan pop di era itu karena masing-masing dari anggota Rahara pun sangat cinta dengan musik pop band Indonesia di era 90-an dan 2000-an awal. Itulah kenapa, kami memutuskan untuk memasukkan nuansa itu di lagu ini,” kata mereka.

Proses pembuatan lagu "Bilamana" turut dibantu oleh Rio Alief yang menambahkan instrumen drum pada lagu. Rahara berharap, lagu tersebut menjadi awal untuk menarik banyak perhatian terutama bagi pendengar yang menyukai lagu-lagu balada.

"Mudah-mudahan bagi mereka yang juga merindukan bunyi musik dari grup band pop era 90-an dan 2000-an awal bisa merasakan nostalgia bersama saat mendengarkan lagu ini,” ujar mereka.

Mengenai video klip "Bilamana", Rahara mengtaakan mereka menggunakan handycam yang dirilis tahun 1996 untuk seluruh pengambilan gambar. Walau menggunakan alat yang telah berumur lebih dari 20 tahun, namun Rahara mengaku puas dengan hasil yang didapatkan.

Video musik "Bilamana" digarap bersama Aldo sebagai director dan Mas Yog sebagai editor, director, sekaligus DOP. Rahara juga menggandeng Hasyakyla Utami untuk membintangi video musik mereka.

Lagu "Bilamana" milik Rahara sudah bisa dinikmati di seluruh platform streaming digital di seluruh Indonesia dan video musiknya juga sudah bisa ditonton di YouTube.

Baca juga: Grup band Rahara debut lewat lagu "Lengkara"

Baca juga: Suara Kayu gaet musisi Malaysia hadirkan lagu baru "Obat Rindu"

Baca juga: Mezzaluna rilis "I Beg", terinspirasi dari lagu tema "James Bond"

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022