Jakarta (ANTARA) - Luka Doncic tampil dominan melawan Utah Jazz dengan membukukan 35 poin dan 16 rebound demi membantu Dallas Mavericks memenangi lima gim beruntun setelah menundukkan tamunya itu 111-103 dalam lanjutan NBA di American Airlines Center, Texas, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Spencer Dinwiddie menambahkan 23 poin, Dorian Finney-Smith mencetak 21 poin dan Dwight Powell turut menyumbang 13 poin bagi Mavericks yang berada di posisi kelima klasemen Wilayah Barat dan menempel ketat Jazz dengan jarak hanya setengah gim.

Bojan Bogdanovic mencetak 21 poin untuk Jazz, Jordan Clarkson menambahkan 19 poin dari bangku cadangan ketika pergerakan Donovan Mitchell dibatasi hanya memperoleh 17 poin dan sembilan assist.

Baca juga: Timberwolves terkam habis Trail Blazers 124-81

Rudy Gobert membukukan dwiganda 12 poin dan 13 rebound seementara Royce O'Neale menyumbang 13 poin bagi Jazz yang hanya bisa memimpin selama 13 detik sepanjang laga kali ini dan secara keseluruhan lima gim tandang mereka.

Mavericks memang masih tertinggal 1-2 dari Jazz secara head-to-head musim ini, tapi berkesempatan menyamakan kedudukan ketika kedua tim melakoni pertemuan terakhir musim reguler di Texas pada 27 Maret nanti, demikian catatan situs resmi NBA.

Pertandingan kali ini juga tak ubahnya bak tinjauan awal atas calon laga playoff antara tim urutan keempat dan kelima Wilayah Barat, di mana duel antara Doncic dan Gobert kembali menjadi sorotan untuk dua pertemuan beruntun.

Baca juga: Joel Embiid pandu Sixers perburuk tren kekalahan beruntun Bulls

Duel itu sempat menciptakan kepanasan saat Doncic gagal melesakkan buzzer-beater di akhir paruh pertama pertandingan dan bintang asal Slovenia tersebut sempat menoleh kepada wasit karena merasa dilanggar Gobert.

Gobert menjawabnya dengan melempar bola ke Doncic hingga bintang Mavericks itu harus diseret Dinwiddie untuk kembali ke ruang ganti demi menghindari ancaman technical foul ke-13 musim ini. Doncic hanya berjarak tiga technical foul lagi sebelum dikenai hukuman larangan tanding tiga gim.

Baik Mavericks maupun Jazz dijadwalkan menjalani pertandingan selanjutnya di kandang masing-masing pada Rabu (9/3) waktu setempat. Mavericks menghadapi New York Knicks dan Jazz bertemu Portland Trail Blazers.

Baca juga: Cade Cunningham pimpin Pistons taklukkan Hawks lewat tambahan waktu
Baca juga: LeBron James absen lawan Spurs karena nyeri lutut 'signifikan'

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022