Jakarta (ANTARA) - Gregg Popovich mencetak rekor kemenangan terbanyak NBA, menyamai pelatih legendaris Don Nelson dengan 1.335 kali menang, saat membimbing San Antoni Spurs mengalahkan Los Angeles 117-110 di AT&T Center, Texas, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Popovich yang kini menjalani musim ke-26 sebagai pelatih berpeluang melampaui Nelson saat Spurs menjamu Toronto Raptors pada pertandingan selanjutnya pada Rabu (9/3) waktu setempat demikian catatan situs resmi NBA.

Kemenangan ini bak jadi penantian panjang bagi Popovich, mengingat Spurs menelan kekalahan pada empat pertandingan sebelumnya tapi kali ini anak-anak asuhnya tampil relatif dominan menghadapi Lakers yang tak diperkuat megabintang LeBron James karena nyeri lutut kiri.

Baca juga: Luka Doncic dominan lawan Jazz, Mavericks menang lima gim beruntun
Baca juga: Cade Cunningham pimpin Pistons taklukkan Hawks lewat tambahan waktu

Dejounte Murray memimpin kemenangan Spurs dengan raihan 26 poin dan 10 rebound, sementara Jakob Poeltl dan Josh Richardson masing-masing menambahkan 18 poin.

Talen Horton-Taylor menjadi pendulang angka terbanyak Lakers dengan 18 poin, sedangkan Russell Westbrook, Malik Monk dan Carmelo Anthony masing-masing menyumbang 17 poin.

Lakers berjibaku mengejar ketertinggalan dan bisa mendekat 105-108 saat Horton-Taylor melesakkan sebuah jump shot di sisa waktu lima menit 40 detik.

Spurs nyaris kehilangan keunggulan mereka karena melewatkan nyaris empat menit lamanya tanpa mencetak angka hingga Poeltl mengkonversi dua lemparan bebas di sisa waktu 37,4 detik demi menjauh lagi 115-110 hingga memenangi laga.

Sementara Spurs menjamu Raptors dalam kesempatan Popovich menorehkan rekor baru NBA, pada hari yang sama Lakers akan melanjutkan tur tandang ke markas Houston Rockets.

Baca juga: Tyler Herro cetak 31 poin untuk pimpin Heat kalahkan Rockets
Baca juga: Timberwolves terkam habis Trail Blazers 124-81
Baca juga: Joel Embiid pandu Sixers perburuk tren kekalahan beruntun Bulls

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022