Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya segera berkoordinasi dengan Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait persiapan pertandingan sepak bola yang secara langsung dihadiri penonton di stadion.

"Terkait pertandingan bola, tentu Polda Metro Jaya akan koordinasi dengan PSSI, kemudian kami bicarakan terkait prokes yang berlaku di Jakarta, yakni (PPKM) level 2," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan saat dikonfirmasi, Rabu.

Zulpan mengatakan, beberapa hal yang akan dibahas Polda Metro Jaya dan PSSI antara lain syarat-syarat menonton pertandingan sepak bola secara langsung di stadion.

"Bagaimana sistem penerapan prokes di antara para penonton, aplikasi PeduliLindungi dan juga wajib vaksin akan diterapkan. Sistemnya bagaimana nanti, kita lakukan pengecekan itu apakah menjelang masuk stadion atau saat pesan tiket maka kami akan rapatkan dulu dengan PSS," ujarnya.

Namun Zulpan belum bisa menyampaikan kapan Polda Metro Jaya akan menggelar rapat dengan PSSI

"Kami segera bersurat dengan PSSI untuk membicarakan. Kami akan minta kalender terdekat untuk pertandingan," kata Zulpan.

Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Pandjaitan telah memberikan "lampu hijau" kepada warga untuk kembali menonton pertandingan olahraga di stadion.

Kegiatan olahraga boleh dihadiri penonton dengan catatan penonton yang hadir wajib melakukan vaksinasi dosis ketiga (booster) dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi.
Baca juga: Sebagian pemain Bhayangkara mulai berlatih di Stadion PTIK
Baca juga: Manajer Bhayangkara FC tegaskan klub tak akan berorientasi bisnis

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022