Mulai hari ini, Jumat, kami kembali buka waktu berkunjung kepada pasien yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna
Sangihe, Sulut (ANTARA) - Direktur Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara, Aprikonus Loris mengatakan jam besuk atau kunjungan ke rumah sakit untuk menjenguk orang sakit yang dirawat, dibuka kembali mulai Jumat ini.

"Mulai hari ini, Jumat, kami kembali buka waktu berkunjung kepada pasien yang menjalani rawat inap di Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna," kata Aprikonus Loris di Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jumat.

Menurut dia, jam berkunjung kepada pasien yang dirawat ditetapkan mulai pukul
10.00 sampai dengan pukul 12.00 waktu setempat sedangkan untuk sore hari mulai pukul 17.00 sampai dengan pukul 20.00 waktu setempat.

Baca juga: Hingga akhir Februari, 576 warga Sangihe-Sulut positif COVID-19

"Dibukanya waktu berkunjung kepada pasien yang rawat inap sebab kasus COVID-19 di Kabupaten Sangihe secara umum sudah semakin melandai," kata dia.

Dia mengatakan setiap orang yang mengunjungi pasien rawat inap di rumah sakit wajib menaati jam besuk serta mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker.

Baca juga: Satgas: Positif COVID-19 di Kabupaten Sangihe bertambah 64 kasus

Sedangkan bagi keluarga yang menjaga pasien rawat inap, tidak boleh lebih dari dua orang untuk satu pasien.

Dia juga mengimbau warga masyarakat di daerah itu agar tidak takut berobat di rumah sakit.

"Warga masyarakat jangan takut untuk datang berobat di rumah sakit asalkan tetap mematuhi protokol kesehatan," kata dia.

Baca juga: 135 pelaku perjalanan masuk pelabuhan di Sangihe positif COVID-19

Baca juga: Dinkes: 98 pasien COVID-19 di Kendari jalani perawatan di rumah sakit

Pewarta: Jerusalem Mendalora
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022