Jakarta (ANTARA) - Manchester United harus menganggap semua laga terakhir Liga Premier musim ini sebagai final, kata gelandang Nemanja Matic menjelang pertemuan dengan Tottenham Hotspur, Sabtu malam.

United berada pada urutan kelima klasemen liga dengan 47 poin dari 28 pertandingan, sedangkan Tottenham dua tempat di bawah mereka dengan 45 poin tetapi tim London itu memegang dua pertandingan lebih banyak dan berusaha finis dalam tempat kualifikasi Liga Champions.

"Bagi kami, setiap pertandingan sampai akhir musim ini adalah final," kata Matic yang masuk sebagai pemain pengganti dan memberikan assist saat United menang 3-0 dalam pertemuan pertama kedua tim dalam musim ini.

Baca juga: Raphael Varane kembali berlatih setelah pulih dari COVID

“Kami harus memenangkan hampir semua pertandingan untuk mengamankan tempat Liga Champions. Saya yakin kami akan siap secara mental dan fisik, saya yakin kami akan melakukan segalanya agar menang (Sabtu)," kata Matic seperti dilaporkan Reuters.

Matic menyadari tantangan berat di depan mata setelah striker Tottenham Harry Kane mencetak dua gol ketika Spurs menang 5-0 atas Everton awal pekan ini, sebaliknya United takluk 1-4 kepada Manchester City sehari sebelumnya.

Kane sendiri mengaku menikmati laga di Old Trafford dan bahwa Tottenham bisa membuat United menelan kekalahan besar lainnya.

"Mereka bermain bagus sebagai sebuah tim. Saya menyaksikan pertandingan terakhirnya dan Kane dalam momen yang bagus," kata Matic. "Ini akan menjadi pertandingan yang berat bagi kami, tetapi saya yakin kami akan menjawabnya."

Baca juga: Tuchel akui Chelsea berusaha berdamai atas distraksi sanksi Abramovich
Baca juga: Vardy absen bela Leicester beberapa pekan karena cedera lutut

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022