Penangkapan ini sudah ditunggu-tunggu, demi terciptanya lalu lintas yang aman.
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi kinerja Polri khususnya Polres Metro Jakarta Pusat berhasil menangkap terduga pelaku begal sepeda yang beraksi di daerah Senayan, Jakarta Pusat.

Menurut Sahroni, aksi begal memang sudah sangat mengganggu keamanan para pegiat sepeda.

“Keberadaan para pelaku memang sangat mengkhawatirkan dan membuat para pesepeda khawatir dan was-was. Karena itu penangkapan ini sudah ditunggu-tunggu, demi terciptanya lalu lintas yang aman,” kata Sahroni dalam keterangannya di Jakarta, Jumat.

Dia menjelaskan, seiring dengan semakin maraknya peminat olahraga sepeda, maka diperlukan peningkatan pengawasan oleh kepolisian khususnya di jalur-jalur yang kerap dilintasi pesepeda.

Menurut dia, masyarakat bukan sekali mendengar berita pembegalan sepeda, sehingga polisi harus terus meningkatkan kinerjanya dengan memastikan jalur-jalur yang biasa dilalui pesepeda itu ditingkatkan pengawasannya, agar lebih banyak oknum pembegal yang ditangkap.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Pusat pada Kamis (10/3) berhasil menangkap dua begal pesepeda yang melintas di jembatan layang Senayan, Jakarta Pusat.

Terduga pelaku adalah HS alias B (32) dan NJ alias N (32), dan keduanya ditangkap kurang dari 24 jam setelah kejadian.
Baca juga: Dua jambret pesepeda di Kawasan Senayan ditangkap
Baca juga: Polisi menembak tersangka pencuri sepeda motor penyapu jalan di Medan

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022