Kami sudah seharusnya memikirkan musim depan
Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persija Sudirman mengindikasikan akan memberi lebih banyak kesempatan kepada para pemain mudanya untuk unjuk gigi pada lima laga terakhir mereka di Liga 1 Indonesia 2021-2022.

"Kami sudah seharusnya memikirkan musim depan. Persija memiliki pemain muda potensial yang membutuhkan banyak jam terbang sehingga permainan mereka semakin stabil," ujar Sudirman dalam konferensi pers virtual, diikuti di Jakarta, Sabtu.

Selain pemain muda, juru taktik berusia 52 tahun itu juga berjanji akan lebih sering menurunkan pemain-pemain yang tidak mendapatkan banyak waktu berlaga di Liga 1 Indonesia musim ini.

Baca juga: Sudirman minta Persija bermain efektif untuk tundukkan Tira Persikabo

Adapun lima laga pamungkas Persija adalah melawan Tira Persikabo, Madura United, PSM, Bhayangkara FC dan PSS.

Persija sendiri sudah dalam posisi tidak mengejar target apapun di Liga 1 2021-2022 setelah dipastikan gagal mencapai posisi tiga besar pada akhir musim.

Kini, skuad "Macan Kemayoran" berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan koleksi 38 poin dari 29 pertandingan.

Persija tinggal mencari cara untuk mempertahankan posisinya di papan tengah, minimal tidak disalip oleh tim-tim di bawahnya.

Baca juga: Sudirman bertanggung jawab atas tiga kekalahan beruntun Persija

Sudirman sendiri menegaskan bahwa, terlepas dari memberi kesempatan kepada pemain muda dan pemain minim waktu berlaga, Persija tetap mencari kemenangan pada lima pertandingan terakhirnya.

"Kami selalu ingin meraih poin maksimal dalam setiap laga," tutur Sudirman.

Terdekat, Persija akan menghadapi Tira Persikabo di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Bali, pada Minggu (13/3), mulai pukul 20.45 WIB.

Tira Persikabo saat ini bertengger di peringkat ke-12 klasemen setelah mengumpulkan 34 poin dari 30 laga.

Baca juga: Persija telan kekalahan ketiga beruntun seusai takluk 1-2 lawan Borneo

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022