BCA ingin memberikan wadah bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas senior di mana bisnis mereka sudah mulai diteruskan oleh generasi selanjutnya.
Jakarta (ANTARA) -
PT Bank Central Asia Tbk. atau BCA menghadirkan aplikasi BCA Young Community (BYC) untuk menyasar generasi muda yang merupakan nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas.
 
Melalui aplikasi ini, para pengguna dapat menambah wawasan seputar dunia bisnis, berbagi dan menggali ide dan peluang bisnis sesuai minat, serta membangun jaringan dengan para pebisnis muda di seluruh Indonesia.
 
“BCA ingin memberikan wadah bagi nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas senior di mana bisnis mereka sudah mulai diteruskan oleh generasi selanjutnya," kata Executive Vice President Individual Customer Business Development BCA Adrianus Wagimin dalam keterangan resmi BCA Expoversary 2022, di Jakarta, Sabtu.

Baca juga: Layanan BCA Mobile bisa kembali digunakan
 
Dengan alih generasi ini, ia berpendapat para second generation membutuhkan pematangan pengetahuan dan pengalaman untuk menjalankan peran tersebut, sehingga BCA menghadirkan komunitas BCA Young Community dalam memenuhi kebutuhan melalui pelaksanaan berbagai aktivitas seperti workshop, small gathering, company visit, conference, dan lain sebagainya.
 
Syarat untuk bergabung dalam aplikasi ini cukup mudah, yakni merupakan nasabah muda BCA Solitaire dan BCA Prioritas atau anak dari nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas, berusia 18 - 35 tahun, serta melakukan registrasi melalui laman byc.bca.co.id.
 
BCA mencatat pertumbuhan jumlah nasabah BCA Solitaire dan BCA Prioritas meningkat setiap tahun dan per Desember 2021, jumlah nasabah prioritas tercatat sebanyak 173.603 nasabah dan jumlah nasabah solitaire sebanyak 4.056 nasabah.
 
Menurut Adrianus, terdapat beragam manfaat yang dapat diperoleh anggota BYC, antara lain memperluas jaringan bisnis serta belajar bersama dengan nasabah muda lainnya dan berbagi pengalaman, pengetahuan, dan mendapatkan konten berwawasan dari pembicara atau pakar-pakar yang berpengalaman melalui berbagai aktivitas yang diselenggarakan.

Baca juga: BCA: Pengajuan KPR lewat pengembang naik 32 persen sepanjang 2021
 
Nasabah juga bisa memperkenalkan usaha serta menjalin hubungan dengan pebisnis muda lain di seluruh Indonesia melalui aplikasi tersebut dan BCA juga memberikan solusi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan nasabah muda khususnya BYC.
 
Solusi tersebut diberikan melalui Program Millenial Solution, baik untuk kebutuhan bisnis seperti modal kerja dan solusi pembayaran maupun kebutuhan individu seperti kredit pemilikan rumah (KPR), kredit kendaraan bermotor (KKB), dan kartu kredit.
 
“Melalui BYC kami berharap dapat menjembatani kebutuhan para pebisnis muda, baik kebutuhan individu maupun kebutuhan bisnis mereka dengan memberikan solusi yang terbaik guna mendukung peningkatan bisnis dan pada akhirnya berkontribusi dalam roda perekonomian nasional Indonesia," tutupnya.
 
 
 
 

Pewarta: Agatha Olivia Victoria
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2022