Jombang (ANTARA) -- BRI bergerak cepat memberikan bantuan tanggap bencana banjir yang melanda Kabupaten Jombang, Jawa Timur. Bantuan disalurkan berupa pemberian ratusan paket makanan cepat saji kepada warga terdampak di Kecamatan Ngusikan dan sekitarnya.


ANTARA

ANTARA

Dalam penyaluran bantuan, insan BRILiaN (karyawan BRI) juga turut bahu membahu untuk turun langsung memberikan bantuan di lapangan. Penyaluran bantuan dilakukan secara bertahap dengan memprioritaskan masyarakat yang terdampak.

“Kami bergerak cepat memberikan bantuan khususnya bantuan makanan cepat saji bagi warga terdampak. Bantuan disalurkan secara bertahap dan continue dengan memanfaatkan unit kerja kami yang berada di wilayah Jombang” ungkap Luthfi Riza Hartawan, Pemimpin Cabang BRI Jombang pada Minggu (13/03/2022).

BRI juga bekerja sama dan berkoordinasi dengan berbagai pihak untuk bersinergi dalam menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir sebagai upaya meringankan beban masyarakat dan mempercepat pemulihan pasca bencana.

BRI sebagai salah satu BUMN terbesar di Indonesia selalu turut berperan aktif dalam memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena bencana. Hal tersebut merupakan bentuk kepedulian dan ketulusan BRI kepada masyarakat agar dapat segera pulih.

Adapun banjir bandang di beberapa wilayah di Kabupaten Jombang, Jawa Timur diakibatkan oleh hujan deras yang menyebabkan meluapnya Sungai Marmoyo dan Ngotok Ring Kanal.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2022