Jakarta (ANTARA News) - Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian, Hatta Rajasa, di Jakarta, Selasa, menegaskan bahwa tidak ada masalah dengan kesehatannya, dan masih tetap sanggup melaksanakan rutinitas sehari-hari sebagai pejabat negara.

"Saya tadi menghadiri acara Asia Pacific Oil Gas Company and Exhibition (APOGCE), dan tidak menghadiri acara di Lemhannas karena tidak mungkin saya berada di dua tempat berbeda dalam waktu bersamaan," ujarnya.

Hatta bahkan memberikan sambutan dalam acara APOGCE yang merupakan acara eksebisi para kontraktor migas yang memiliki wilayah kerja di Indonesia.

Usai membuka konferensi, Hatta sempat berkeliling ke lokasi pameran didampingi oleh Kepala BP Migas, R. Priyono, dan Dirjen Migas, Evita Legowo.

Ia menjelaskan, rumor yang mengatakan bahwa dirinya tidak hadir dalam acara di Lembaga Ketahanan Masyarakat (Lemhanas) karena sakit adalah berita yang tidak tepat.

"Itu ngawur namanya. Itu ngawur," kata Hatta.

Sebelumnya, Hatta dijadwalkan hadir dalam acara Diklatnas II HIPMI-Lemhanas, namun karena acara tersebut bersamaan dengan pembukaan APOGCE, maka kehadiran Hatta diwakilkan kepada Deputi Menteri Koordinator Perekonomian Bidang Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Lucky Eko Wuryanto.

"Pada intinya, saat ini karena kesibukan saja tidak bisa datang ke sini dan saya yang menggantikan," ujar Lucky.

Saat ini selain menjabat sebagai Menko Perekonomian, Hatta Rajasa juga sedang menjabat sebagai Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ad interim.

Hatta menjadi Menteri ESDM ad interim karena Darwin Saleh berhalangan, sedangkan jabatan Menteri BUMN ad interim juga dijabatnya karena Mustafa Abubakar masih dirawat di Singapura karena sakit.

Ketua Partai Amanat Nasional itu bahkan dalam beberapa hari sempat mengikuti rapat Komisi VII membahas asumsi makro RAPBN 2012 terkait lifting minyak dan Tarif Tenaga Listrik sebagai Menteri ESDM ad interim.
(T.S034/R007)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011