Jakarta (ANTARA) - Nikola Jokic mengumpulkan 29 poin untuk melampaui 10.000 poin dalam karirnya dan menambahkan 13 rebound serta delapan assist, dan membawa tim tamu Denver Nuggets mengalahkan Washington Wizards 127-109 pada Rabu malam waktu setempat (Kamis WIB).

Selain Jokic, kemenangan Denver juga berkat sumbangsih Bones Hyland yang mencetak 17 poin, Monte Morris mencetak 15 poin, DeMarcus Cousins dan Aaron Gordon masing-masing mengemas 14, Austin Rivers menambah 13 dan Bryn Forbes menyelesaikan laga dengan 10 poin.

Nuggets telah memenangi tujuh laga tandang berturut-turut untuk mencetak rekor klub. Kekalahan di luar kandang terakhir mereka adalah pada 11 Februari di Boston, menurut laporan Reuters, Kamis.

Mereka menyamai rekor klub untuk kemenangan laga tandang terbanyak dalam satu musim dengan 22 kemenangan.

Deni Avdija menghasilkan 19, Kristaps Porzingis mencetak 16 poin, Corey Kispert menambah 15 dan Kentavious Caldwell-Pope dan Rui Hachimura masing-masing menyumbang 12 bagi Washington, yang telah kalah lima laga beruntun.

Denver memimpin pada awal laga dan tidak pernah kehilanggan keunggulannya. Wizards terpaut 13-16 pada pertengahan kuarter pertama sebelum Nuggets memperpanjangnya menjadi selisih delapan berkat 3-pointer dari Morris dan three-point play oleh Rivers membuat kedudukan menjadi 32-21.

Washington memangkas defisit menjadi 28-34 setelah kuarter pertama, namun Denver menjauh pada kuarter kedua.

Forbes membuka kuarter tersebut dengan dilanggar ketika sukses melakukan lemparan tiga angka dan berhasil memasukkan lemparan bebas untuk menghasilkan four-point play. Cousins melakukan dua tembakan dan Rivers dan Hyland melakukan layup untuk menutup rentetan angka 13-0 untuk mengawali kuarter kedua.

Wizards mencetak lima angka beruntun namun Nuggets melanjutkan rentetan perolehan angka 8-2 untuk memimpin dengan selisih 21 angka dan unggul 73-52 saat memasuki jeda pertandingan.

Kedua tim saling mencetak angka pada awal kuarter ketiga, dengan Denver memimpin 23-poin melalui floating jumper Morris. Setelah Porzingis melakukan driving layup Morris melepaskan 3-pointer lagi dan Jokic melakukan layup dan lemparan bebas untuk membuat kedudukan angka 94-67 dengan sisa waktu empat menit 8 detik pada kuarter ketiga.

Hyland melakukan 3-pointer 30-foot pada akhir periode tersebut untuk memberi Nuggets keunggulan 104-76, yang terbesar bagi mereka pada malam itu.

Washington mampu memangkas defisit menjadi 92-112 dengan sisa waktu pertandingan tujuh menit tiga detik, namun tidak pernah benar-benar mengancam keunggulan tersebut.


Baca juga: Rangkuman NBA: Kyrie Irving cetak rekor saat kalahkan Nets
Baca juga: Grizzlies kalahkan Pacers untuk kemenangan keempat beruntun
Baca juga: Kyrie Irving cetak rekor 60 poin saat Nets kalahkan Magic

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2022