Jakarta (ANTARA) - Grup band Kanda Brothers yang beranggotakan empat orang personel yaitu Aly,, Ricky, Gerry, dan Danna kembali menghadirkan karya terbaru mereka, kali ini bertajuk "Go" yang menggambarkan situasi seseorang memiliki kerelaan hati untuk bisa melepas hal- hal yang berada di luar kendali manusia.

Lagu ini juga akan masuk sebagai bagian dari album keduanya mereka "Elements of Life" yang direncanakan akan dirilis pada tahun ini.

Baca juga: Fujianti Utami siap syuting film pertama "Bukan Cinderella"

"Setiap orang yang mengalami kehilangan dan duka pasti akan merasakan hal yang sama, apalagi, kepergian orang yang kita cinta bukan merupakan keinginan kita dan tentunya ada di luar kontrol manusia. Satu hal yang perlu disadari bersama, bahwa semua itu sangatlah wajar. Kita tidak perlu selalu kuat, selalu sabar,
selalu terlihat baik-baik saja dan tau mau berbuat apa. Karena pada dasarnya kita semua hanyalah manusia, lengkap dengan berbagai kompleksitas perasaannya," ujar Kanda Brothers dalam keterangannya, Kamis.

Lagu ini terinspirasi langsung dari pengalaman nyata sang penulis lagu "Go" yaitu Dimasz Joey ketika harus mengantarkan sang bunda dari rumah sakit menuju rumah duka untuk disemayamkan terakhir kalinya.

Dimasz merasakan berbagai perasaan berkecamuk, ada rasa tidak siap, tidak ikhlas, tidak kuat, penuh amarah, sedih, hancur berantakan dan tersesat entah
mau berjalan mengarah ke mana.

Baca juga: "Adiksi" Sweet The Band kritisi "self-diagnosis" kesehatan mental
Penampilan Fuji dalam video musik terbaru Kanda Brothers untuk karyanya yang bertajuk "Go" gambarkan pentingnya kerelaan hati. (ANTARA/HO/R57 Records)


Hal serupa juga, dialami oleh Fuji yang belum lama ini harus kehilangan dua sosok kakaknya yaitu Bibi Andriansyah dan Vanessa Angel.

Untuk itu Fuji pun bersepakat ikut terlibat dalam pembuatan "Go" dan berkolaborasi menjadikan karya ini sebagai media komunikasi kepada publik tentang perasaan yang mungkin tidak ia perlihatkan di media sosial. Di balik sosoknya yang terlihat baik-baik saja, ada jiwa yang begitu hancur dan merintih kesakitan.

"Every emotions are valid. Yang sebenarnya kita butuhkan dalam situasi ini bukan lari dari kenyataan, tapi hadapi dengan berkesadaran dan mulai berjalan pelan-pelan,"tutup Kanda Brothers.

Karya terbaru Kanda Brothers yang berjudul “Go”, sebuah karya kolaborasi dengan Fuji, Rheza Pahlawan, sutradara Anton Ismael dan R57 sudah dapat dinikmati melalui seluruh radio dan platform musik digital mulai 18 Maret 2022.

Bersamaan dengan lagunya, dirilis juga "The Story of:Go" yang berisi pembicaraan antara Fuji, Joey dan Vio mengupas isu dalam lagu tersebut.


Baca juga: Laleilmanino rilis mini album perdana "Laleilmanino Version"

Baca juga: Harapan Armand Maulana soal royalti musik di Indonesia

Baca juga: Tiara Effendy gambarkan indahnya kasmaran di lagu "Yang Ku Cari"

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022