Jakarta (ANTARA News) - Kakak-beradik Markis Kido dan Bona Septano akan bertemu pada semifinal Jepang Terbuka Super Series, Sabtu (24/9), setelah keduanya melalui partai perempat final dengan kemenangan.

Kido yang berpasangan dengan Hendra Setiawan memenangi pertarungan melawan pasangan Korea Ko Kung Hyun-Lee Yong Dae 21-10, 15-21, 21-14 di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jumat.

Sedangkan Bona yang berduet dengan Mohammad Ahsan, unggulan keempat pada turnamen tersebut, menyisihkan pasangan China Liu Xiaolong-Qiu Zihan.

"Pertandingan besok akan ketat, karena mereka sedang bagus-bagusnya," ujar Kido mengomentari pertemuan kedua mereka.

Menurut Kido, kelebihan pasangan tersebut adalah pada kecepatan permainan mereka.

Sementara Bona menilai, kakaknya dan Hendra adalah pasangan yang sulit dikalahkan. "Karena Uda (panggilannya terhadap Kido)dan Hendra dua-duanya mempunyai `skill` yang bagus," katanya.

Meski demikian, siapa pun yang menang, Indonesia dipastikan telah meraih satu tempat di final turnamen berhadiah total 200.000 dolar AS tersebut.

Sebelumnya kedua pasangan pernah bertemu di China Masters 2008 yang dimenangi oleh Kido-Hendra. "Tetapi itu sudah lama sekali," kata Kido.

Pasangan Malaysia ungulan ketiga Koo Kien Keat-Tan Boon Heong juga lolos ke semifinal setelah mengalahkan rekan senegara mereka Goh Wei Shem-Lim Khim Wah 21-16, 19-21, 21-17.

Mereka akan menghadapi pemenang antara pasangan Indonesia Alvent Yulianto-Hendra Aprida Gunawan melawan unggulan pertama asal China Fu Haifeng-Cai Yun yang bertanding belakangan.

(F005/F002)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011