Mataram (ANTARA) - Amiranauli Katyusha Kristiandi yang akrab dipanggil Mirakei, penyanyi jazz usia 17 tahun dari Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, akan merilis single ke-2 berjudul “Tunggu Saja”.

Musik untuk lagu berirama bossanova ini adalah komposisi original Andre Thei, musisi/pianis jazz di Lombok, sedangkan liriknya ditulis oleh Panditakris. Alunan khas rhythm bossanova dari dawai nilon pada gitar Gede Yudhana membawa pendengar lagu ini ke dalam suasana santai, ringan dan ceria.

"Mengambil tema dari kegiatan favorit remaja, lirik lagu ini menceritakan kegiatan sore hari menghabiskan waktu, melepas lelah, berjalan-jalan dan bertemu teman," katanya, di Mataram, Kamis (18/3) malam.

Meski setting-nya di Jalan Braga di Bandung, suasananya mewakili hampir semua lokasi yang sering dijadikan tempat kumpul favorit kawula muda kekinian.

Mengingat masa pandemi COVID-19 dalam 2 tahun terakhir ini. "Lirik lagu ini juga merupakan ungkapan angan dan kerinduan kita pada kehidupan normal, mengajak untuk bangkit dan kembali berkarya," katanya.

Selain Mirakei pada vocal dan Andre Thei pada piano, musisi lain yang juga turut berkolaborasi dalam lagu ini adalah Yadi Masran pada bass, Gede Yudhana pada gitar, dan Lexa Aprigio, drummer yang baru berusia 13 tahun dari Mataram. Recording, mixing, dan digital mastering dipercayakan pada Ferdi Soewandi di FXSONIC Recording Studio.

Dikatakan, lagu tersebut akan segera rilis pada tanggal 18 Maret 2022 di semua platform digital kesayangan anda.

Pada 2018, vokalis yang biasa dipanggil Mira ini mulai tampil di berbagai panggung publik sebagai vokalis jazz baik penampilan secara live dalam konser off-air maupun on-air di radio, TV swasta nasional, dan online streaming.

Pada Juli 2021, Mira memantapkan eksistensi di dunia musik Indonesia dengan merilis single perdana “Menanti Kata” di berbagai platform streaming digital.

Di channel youtube dan akun Instagram, Mira mengupload content bernuansa jazz, cover version beberapa lagu pop dan lagu-lagu dari berbagai era dan genre, seperti eighties, indie, maupun lagu-lagu kontemporer dan kekinian.

Baca juga: Mirakei dan "Menanti Kata"

Baca juga: Morad ungkap alasan tulis lirik lagu berbahasa Inggris

Baca juga: Suara Kayu gaet musisi Malaysia hadirkan lagu baru "Obat Rindu"



 

Pewarta: Riza Fahriza
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022