Gorontalo (ANTARA News) - Briptu Norman Camaru menyatakan siap membayar ganti rugi seluruh biaya pendidikan selama dirinya menjalani ikatan dinas.

"Saya siap mengganti rugi semua biaya pelatihan," ujar anggota Polri yang sudah bertekad untuk mundur itu di Gorontalo, Sabtu.

Menanggapi hal itu, Kasat Brimob Polda Gorontalo Kombes Pol Anang Sumpena mengatakan ganti rugi itu memang sudah menjadi aturan dalam institusi Polri untuk mereka yang belum sampai masa tugas harus membayar ganti rugi ke institusi Polri sesuai kontrak yang diteken.

"Sudah menjadi aturan dalam institusi Polri jika belum sampai masa tugas selesai, maka yang bersangkutan harus membayar ganti rugi," katanya.

Sebelumnya (16/9), anggota Brimob Gorontalo yang terkenal dengan "video lip sycn" bertajuk "Chaiya Chaiya" itu menyatakan mundur dari anggota Brimob Gorontalo.

Norman juga telah mangkir bertugas selama sebulan, bahkan kasus mangkirnya Norman dari tugas itu telah dibawa ke persidangan oleh kesatuannya, namun Norman tetap tidak hadir.

(T.KR-MTO/E011)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011