Pontianak (ANTARA) - Ratusan santri dan alumni Kalimantan Barat (Kalbar) mendeklarasikan mereka mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo maju sebagai calon Presiden Republik Indonesia untuk Pemilihan Presiden 2024.

Koordinator Wilayah (Korwil) Santri Kalbar, Muhammad Saidi di Pontianak, Jumat mengatakan, santri se-Kalbar mendukung penuh Ganjar Pranowo untuk maju menjadi calon Presiden Republik Indonesia 2024, karena loyalitasnya sudah terbukti saat memimpin Jawa Tengah.

Santri dan alumni yang tergabung dalam Santri Dukung Ganjar Kalbar tersebut melakukan deklarasi dan santunan di Panti Asuhan Catur Dharma Yatim Pepabri yang dihadiri oleh seluruh santri perwakilan Kalbar dan anak-anak panti asuhan.

"Kami mendukung Ganjar Pranowo karena melihat dari loyalitasnya saat menjadi Gubernur Jawa Tengah, katanya.

Dia berharap dengan adanya deklarasi ini relawan santri lebih berkomitmen dan akan terus mendukung Ganjar Pranowo di Pemilihan Presiden 2024.

"Kami sebagai relawan santri akan lebih berkomitmen lagi dan bersikeras untuk menjalin silaturahmi ke santri se-Kalbar. Ini kami lakukan untuk siap mendukung Ganjar Pranowo maju sebagai Capres 2024," kata Saidi.

Dalam deklarasi tersebut juga diadakan pentas seni bela diri pencak silat dan santunan untuk Panti Asuhan Catur Dharma Yatim Pepabri, dan santunan yang diberikan berupa bahan pokok berupa beras, telur dan gula dan alat shalat.

Sementara itu, Kepala Panti Asuhan Catur Dharma Yatim Pepabri, Bakrie mengucapkan rasa syukurnya panti asuhan tersebut menjadi tempat menerima santunan para santri pendukung Ganjar Pranowo untuk maju sebagai Capres 2024.

"Alhamdulillah terima kasih, atas bantuan dan santunan yang telah diberikan dan kami terima dengan baik, ini akan bermanfaat untuk sebanyak 46 anak-anak kami. Saya berharap bapak Ganjar Pranowo dapat menjadi pemimpin Indonesia tahun 2024," katanya.

Baca juga: Survei: Elektabilitas Ganjar mendekati Prabowo Subianto

Baca juga: Pengamat: Relawan Ganjar di Jabar untuk menaikkan elektabilitas

Baca juga: Masyarakat Dayak-Thionghoa Kalbar deklarasikan Cak Imin Capres 2024

 

Pewarta: Andilala
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022