Jakarta (ANTARA) - Aaron Ramsdale mengalami cedera pinggul dan harus absen dari Arsenal selama beberapa pekan ke depan, demikian disampaikan oleh manajer klub Liga Inggris itu Mikel Arteta.

Menurut Arteta, Ramsdale menderita cederanya di pertengahan laga tengah pekan melawan Liverpool pada Rabu (16/3) kemarin, walhasil namanya tak muncul dalam daftar susunan pemain Arsenal yang melakoni laga tandang di markas Aston Villa, Sabtu malam ini.

"Dia mengalami cedera, cedera otot. Dia akan absen selama beberapa pekan," kata Arteta kepada stasiun televisi BT Sport jelang sepak mula seperti dikutip dari Reuters, Sabtu.

Baca juga: Kalahkan Arsenal 2-0, Liverpool tempel ketat Manchester City
Baca juga: Arteta sanjung peran krusial Ramsdale bantu Arsenal kalahkan Leicester

Kendati namanya tak ada dalam daftar susunan pemain, Arteta mengakui bahwa Ramsdale ikut bersama rombongan skuad yang bertolak ke Villa Park.

Cedera kali ini jelas jadi pukulan bagi Ramsdale, yang tiba di Arsenal pada musim panas lalu dan sukses menggusur Bernd Leno dari tempat kiper utama The Gunners.

Cedera tersebut juga menimbulkan tanda tanya akan status Ramsdale yang dipanggil oleh pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, untuk memperkuat The Three Lions dalam dua laga persahabatan melawan Swiss dan Pantai Gading untuk jeda internasional akhir bulan ini.

Ramsdale sebelumnya sudah melakoni debut untuk timnas Inggris dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa melawan San Marino yang berakhir dengan kemenangan 10-0 pada November lalu.

Selain Ramsdale, Arteta juga menyampaikan bahwa talenta gemilang Brazil Gabriel Martinelli tak ambil bagian dalam laga tandang kontra Villa karena sakit.

Arsenal saat ini menempati peringkat keempat klasemen dengan koleksi 51 poin, unggul satu poin atas Manchester United dan dua poin dari West Ham United serta Tottenham Hotspur.

Baca juga: Tuchel bahagia telah dicukupi segalanya oleh Chelsea
Baca juga: Ayling pastikan kemenangan dramatis Leeds atas Wolves

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2022