AsiaNet 46409

SINGAPURA, 20 September 2011 (ANTARA/PRNewswire-Asia-AsiaNet) --

- Asrama, yang disediakan bagi mahasiswa asing, merupakan salah satu asrama terbesar di Singapura yang didirikan oleh lembaga pendidikan swasta
- MDIS juga akan mendirikan pusat pasca sarjana pertama di kampus

     Mahasiswa asing baru MDIS tidak perlu lagi jauh-jauh mencari akomodasi -- Asrama mahasiswa baru senilai S$80 juta telah dibuka di dalam kampus terpadu di Stirling Road. Asrama berlantai 15 ini, salah satu yang terbesar yang didirikan oleh lembaga pendidikan swasta di Singapura, dapat mengakomodasi 1,700 mahasiswa.

     S R Nathan, Presiden Republik Singapura, secara resmi telah membuka asrama ini pada tanggal 8 Juli 2011.

     Asrama ini adalah bagian dari keseluruhan pengembangan MDIS untuk memperluas dan memperbaharui Kampus yang telah ada sebagai target untuk mencapai 20.000 mahasiswa lokal dan asing pada tahun 2015.

     Asrama ini tidak hanya terkemuka dalam ukuran saja tetapi juga dalam desain dan fasilitasnya - dan yang terpenting lagi adalah fokus pada lingkungannya.

     MDIS Residence@Stirling, sebagaimana tempat ini dinamakan, dibangun dengan fitur inovatif untuk menjamin keamanan dan kenyamanan seperti di rumah bagi para mahasiswa asing. Ini adalah asrama pertama di Singapura yang memenangkan Building and Construction Authority's (BCA) Green Mark Gold Plus Award untuk fitur hijaunya.

     "Tinggal di Asrama MDIS merupakan pilihan yang baik. Saya tidak harus menghabiskan banyak waktu untuk pergi ke sekolah. Asrama MDIS adalah hunian yang menyenangkan. Asrama ini sangat nyaman dengan banyaknya fasilitas dan keamanan yang terjamin," ungkap Ningsih Eka Putri, mahasiswi Indonesia di MDIS.

     Selain asrama baru, MDIS juga berinvestasi sebesar S$40 juta untuk memperbaharui fasilitasnya dengan menambahkan tiga gedung baru di dalam kampus guna memberikan lahan untuk kantor, ruang dosen, studio teknik dan lahan parkir yang luas.

     Pusat pasca sarjana yang fokus pada akademik juga akan didirikan di dalam kampus yang terintegrasi.

     "Pusat ini bertujuan mengajak dosen asing dan rekan pengajar dari mitra universitas bereputasi baik untuk mengajar para mahasiswa kami di Singapura. Hal ini secara lebih lanjut akan meningkatkan standar keunggulan pendidikan dan memberikan interaksi yang lebih baik di antara mitra universitas dan mahasiswa asing kami. Lebih jauh lagi, ini juga akan meningkatkan globalisasi pengalaman belajar di MDIS yang utamanya adalah untuk keberhasilan para mahasiswa dan lulusan kami dalam dunia globalisasi yang semakin meningkat," ujar Dr Theyvendran, Secretary General MDIS. Pada tanggal 19 Mei 2011, MDIS menerima Penghargaan sebagai Merek Terpercaya 2011 dari Reader's Digest berdasarkan enam ciri utama yaitu kepercayaan dan kredibilitas, kualitas, nilai, pemahaman akan kebutuhan pelanggan, inovasi dan tanggung jawab sosial perusahaan.

     Tahun 2010, MDIS dianugerahi penghargaan sertifikasi 4 tahun Edutrust 4 oleh Council of Private Education (CPE). Sertifikasi ini diberikan bagi lembaga-lembaga pendidikan swasta (PEIs) yang memenuhi standar tinggi yang dibuat oleh CPE.

     Standar-standar ini meliputi komitmen dan tanggung jawab manajemen, tata kelola perusahaan dan administrasi, rekruitmen eksternal, perlindungan mahasiswa dan layanan yang mendukung, proses akademik dan penilaian terhadap mahasiswa, dan jaminan yang berkualitas.

     Tentang Management Development Institute of Singapore (MDIS)

     MDIS, yang didirikan pada tahun 1956, adalah lembaga profesional nirlaba tertua di Singapura untuk pendidikan jangka panjang. MDIS memiliki dua anak perusahaan, yaitu: MDIS Pte Ltd yang mengawasi pengoperasian akademik, dan MDIS International Pte Ltd yang memperluas strategi globalisasi.

     MDIS memberikan pelatihan yang terakreditasi baik, seminar dan layanan manajemen serta peluang bagi setiap individu untuk mengembangkan secara profesional melalui program akademik di bidang Bisnis dan Manajemen, Teknik, Mode dan Desain, Teknologi Informasi, Ilmu Pengetahuan Hayati, Komunikasi Massa, Psikologi dan Manajemen Perjalanan, Pariwisata dan Penyambutan. MDIS menawarkan kerjasama dengan berbagai universitas terkemuka di Australia, Perancis, Inggris dan Amerika Serikat.

     Pada bulan September 2008, MDIS mendirikan kampus pertamanya di luar negeri yang terdapat di Tashkent, ibukota Uzbekistan di Asia Tengah, untuk menawarkan pendidikan tersier berkelas dunia bagi para mahasiswa di wilayah Asia Tengah.

     MDIS menandatangani kesepakatan dengan EduCity@Iskandar pada bulan Juni 2010 dan merupakan lembaga swasta pertama di Singapura untuk perluasannya di Malaysia. Kampus baru seluas 30 hektar ini akan didanai secara internal oleh MDIS dan diharapkan dapat membawa gelombang pertama mahasiswa pada tahun 2013.

     MDIS memiliki kantor cabang di China, India, Indonesia, Sri Lanka, Thailand dan Vietnam.

     Pertanyaan Media
 
     Atas nama MDIS, silakan hubungi:
     Tham Moon Yee
     Stratagem Consultants Pte Ltd
     Email: tmy@stratagemconsultants.com
     Tel:   +65-6227-0502
     Fax:   +65-6227-5663

     SUMBER: Management Development Institute of Singapore (MDIS)

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2011