Jakarta (ANTARA) - Tiga gol Sehrou Guirassy turut mengantarkan Rennes mencatat kemenangan besar 6-1 atas Metz dalam pertandingan Ligue 1 Prancis, Minggu malam, yang membuat mereka menyalip Strasbourg pada posisi keempat klasemen liga ini setelah Strasbourg dipaksa seri oleh Lorient.

Bermain di kandang sendiri di Stadion Roazhon Park, Rennes mengungguli tamunya dari sudut apa pun sudah unggul 3-0 pada babak pertama saja.

Martin Terrier mencetak dua gol dalam kurun 9 menit pada menit ke-18 dari penalti dan menit ke-27, sebelum Sehrou Guirassy menutup babak pertama dengan 3-0 pada menit ke-40.

Sehrou Guirassy kemudian mencetak dua gol lagi pada babak kedua sehingga menciptakan hattrick lewat golnya pada menit ke-54 dan 64. Satu gol lainnya dicetak Hamari Traore pada menit ke-58.

Louis Mafouta mencetak gol pelipur lara untuk Metz pada menit ke-87.

Baca juga: Paris St Germain ditelan AS Monaco 0-3

Situasi berbeda dialami Strasbourg yang tergusur dari posisi keempat setelah ditahan seri 0-0 oleh tuan rumah Lorient yang masih belum bisa melepaskan ancaman degradasi.

Sementara itu tuan rumah yang juga juru kunci klasemen Bordeaux tak mampu mengatasi keunggulan 2-0 Montepellier padahal tamunya sudah bermain dengan 9 pemain sepanjang babak kedua.

Montpellier memimpin 2-0 sejak menit ke-16 berkat dua gol dalam kurun lima menit yang dibuat Sepe Elye Wahi pada menit ke-11 dan Florent Mollet pada menit ke-16.

Bencana menimpa Montpellier pada menit ke-39 ketika Nicolas Cozza mendapatkan kartu merah dan kemudian kartu merah lainnya untuk Mihailo Ristic pada menit 45+6.

Tapi Bordeaux tak bisa memanfaatkan kelebihan dua pemain sehingga Montpellier kian lengket di papan tengah.

Sedangkan di Stade Raymond-Kopa, tuan rumah Angers menang tipis 1-0 atas Brest berkat gol dari titik penalti yang dibuat Sofiane Boufal pada menit ke-39.

Baca juga: Ryad Boudebouz hindarkan Saint-Etienne dari kekalahan lawan Troyes

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022