Lima berita politik pada Minggu (20/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik.
Jakarta (ANTARA) - Lima berita politik pada Minggu (20/3) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Pemerintah fokus persiapkan Pemilu 2024 hingga Presiden Joko Widodo menonton MotoGP Mandalika.

Klik di sini untuk berita selengkapnya:

1. Mahfud MD tegaskan Pemerintah fokus siapkan Pemilu 2024

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan bahwa Pemerintah tetap fokus mempersiapkan pada pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) dan pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2024.

"Jadi, Pemerintah tetap menyiapkan jadwal 2024 untuk Pemilu Presiden dan Wapres RI, serta legislatif, dan pilkada serentak. Urusan parpol di DPR silakan. Kami akan bekerja secara profesional sesuai dengan tugas dan fungsinya," kata Mahfud MD dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

2. Presiden Jokowi akan saksikan langsung MotoGP Mandalika

Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana Joko Widodo diagendakan untuk menyaksikan langsung gelaran balapan MotoGP Mandalika 2022, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Presiden Jokowi juga sekaligus menyerahkan piala kepada pemenang di podium," demikian termuat dalam keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima di Jakarta, Minggu.

Selengkapnya di sini

3. Presiden Jokowi tiba di Sidang Ke-144 IPU temui ribuan delegasi

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo tiba di lokasi acara Sidang Ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di Bali International Convention Centre (BICC) Nusa Dua, Bali, Minggu, untuk membuka kegiatan yang berlangsung selama 4 hari, mulai 20 hingga 24 Maret.

Joko Widodo (Jokowi) berjalan ke arah Ruang Mangupura BICC bersama Ketua DPR RI Puan Maharani sekitar pukul 19.30 WITA.

Selengkapnya di sini

4. Milenial Kalbar deklarasi dukung Ganjar Pranowo maju capres 2024

Kalangan mahasiswa dan milenial yang tergabung dalam Ganjar Milenial Kalimantan Barat (Kalbar), mendeklarasikan Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

Koordinator wilayah (Korwil) Ganjar Milenial Kalbar Nur Yahdi di Pontianak, Minggu, mengatakan Indonesia memerlukan pemimpin yang cerdas, kreatif, dan dicintai oleh rakyatnya, sehingga sosok yang cocok untuk memimpin Indonesia selanjutnya adalah Ganjar Pranowo.

Selengkapnya di sini

5. Indonesia kembali suarakan isu Palestina pada Sidang Ke-144 IPU

Delegasi Indonesia yang dipimpin oleh Ketua DPR RI Puan Maharani menyuarakan kembali isu Palestina pada upacara pembukaan Sidang Ke-144 Inter-Parliamentary Union (IPU) di BICC, Nusa Dua, Bali, Minggu.

Puan, yang bertugas sebagai pimpinan sidang majelis IPU tahun ini, mengingatkan ribuan delegasi asing dari 115 negara bahwa dunia tidak boleh melupakan Palestina yang belum sepenuhnya merdeka sampai saat ini.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Laily Rahmawaty
Editor: Budisantoso Budiman
Copyright © ANTARA 2022