Jayapura (ANTARA) - Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyatakan Kodam XVII Cenderawasih senantiasa siap membantu percepatan vaksinasi COVID-19 di Papua.

"Sesuai dengan Instruksi Presiden terkait percepatan vaksinasi COVID-19 maka pihaknya akan mendukung guna meningkatkan cakupan imunisasi,"ungkap Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa di Jayapura, Selasa (22/3),.

Diakui Pangdam, Kodam XVII/Cenderawasih juga membentuk tim mobile yang mendatangi pusat-pusat keramaian masyarakat seperti pasar dan mall.

"Tim mobile itu akan terus melakukan sosialisasi dan memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat yang belum divaksin atau ingin melakukan vaksin dua atau vaksin penguat (booster),"kata Mayjen TNI Teguh.

Diakui, selain membentuk tim mobile pihaknya juga bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Polda Papua hingga cakupan vaksinasi terus meningkat.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama semua pihak maka cakupan vaksinasi di Papua terus meningkat, "harap Pangdam.

Sementara itu data dari Dinas Kesehatan Papua terungkap cakupan vaksinasi COVID-19 hingga Senin (21/3) dari target sebanyak 2.583.771 orang yang sudah mendapat vaksin i dan ii tercatat 711.027 orang atau 27,52 persen.

Masyarakat yang sudah mendapatkan vaksinasi penguat atau booster sebanyak 48.443 orang atau 1,87 persen.

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Muhsidin
Copyright © ANTARA 2022