Jakarta (ANTARA) - Memasuki satu dekade ajang tarung bebas (MMA) ONE Championship diwarnai dengan beberapa perubahan di antaranya adalah desain sabuk juara baru yang akan diberikan kepada pemenang pada laga ONE X di Singapore Indoor Stadium, Singapura, Sabtu (26/3).

Perubahan pada sabuk juara ini, menurut Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong dalam keterangan resminya, Kamis, tidak lepas dengan momen bersejarah dan adanya kerja sama dengan salah satu brand gaya hidup premium dan mewah, TUMI.

ONE X merupakan ajang yang diikuti banyak juara dunia dari berbagai divisi baik putra maupun putri. Dua partai puncak akan mempertemukan Juara Dunia ONE Women's Atomweight Angela Lee dengan Juara ONE Women's Atomweight World Grand Prix Stamp Fairtex serta 12 kali Juara Dunia MMA Demetrious Johnson dengan Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon.

Baca juga: Laga akbar satu dekade ONE Championship bakal tersaji pekan ini

"Ini adalah 10 tahun yang luar biasa. Ketika saya melihat kembali perjalanan yang telah ditempuh beserta suka dukanya … saya tak pernah dapat membayangkan ini. Saya benar-benar percaya kami memiliki daftar Juara Dunia terhebat dibandingkan organisasi lain di seluruh dunia," kata Chairman dan CEO ONE Championship Chatri Sityodtong.

"ONE X akan menjadi ajang yang diperbincangkan oleh semua orang di seluruh dunia [selama beberapa tahun ke depan]. Satu-satunya pergelaran seni bela diri terhebat yang pernah terjadi dalam sejarah," katanya menambahkan.

Momen berlaga dengan banyak bintang sudah ditunggu-tunggu oleh Juara Dunia ONE Women's Atomweight Angela Lee. Apalagi sang lawan dari Thailand itu merupakan salah satu petarung tangguh di ONE Championship.

"Merupakan suatu kehormatan besar bisa berlaga di puncak ONE X, tapi juga disertai dengan tekanan. Ada begitu banyak beban di pundakku, terutama setelah rehat. Namun, saya tentu saja akan menebus itu semua dengan sebuah penampilan luar biasa pada Sabtu malam mendatang." katanya.

Baca juga: Perjalanan menuju laga Angela Lee kontra Stamp Fairtex di ONE X

Begitu juga dengan Stamp Fairtex. Menurut dia, dirinya akan memberikan kemampuan yang terbaik meski mempunyai latar belakang bela diri muaythai. Namun, petarung asal Negeri Gajah Putih itu mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik termasuk berlatih tarung bebas.

"Bagiku, saya akan memberikan yang terbaik untuk mencegahnya menggunakan grappling dan takedown andalannya. Saya telah berlatih untuk menggunakan kemampuan MMA terbaik untuk laga ini. Saya telah menyiapkan yang terbaik untuk laga ini, karena seperti yang telah saya katakan sebelumnya; [Angela Lee] merupakan idolaku," katanya.

Begitu juga dengan laga yang mempertemukan 12 kali Juara Dunia MMA Demetrious Johnson dengan Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai Rodtang Jitmuangnon. Laga ini dipastikan bakal berlangsung seru. Apalagi lagi ini akan menggunakan peraturan gabungan yakni MMA dan Muaythai.

Baca juga: Enam petarung putri bikin laga ONE X di Singapura makin sengit

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022