Pemadaman lampu sementara pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB di Jalan Kembangan Raya dan Jalan Raya Daan Mogot
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat siap memadamkan lampu di dua lokasi selama satu jam dalam rangka mendukung kegiatan "Earth Hour" pada Sabtu malam.

"Pemadaman lampu sementara pukul 20.30 WIB sampai 21.30 WIB di Jalan Kembangan Raya dan Jalan Raya Daan Mogot," kata Kepala Seksi Prasarana Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalanan Umum (PSUK-PJU) Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Yanuar Ihsan, saat dikonfirmasi, Sabtu.

Yanuar juga mengajak seluruh warga di Jakarta Barat untuk mendukung kegiatan global dalam menghadapi perubahan iklim yakni "Earth Hour".

Dengan pemadaman lampu selama satu jam tersebut, Yanuar berharap, pemerintah dapat menghemat pemakaian energi demi kebaikan bumi. "Bagi masyarakat juga ikut diimbau untuk ikut melakukan pemadaman lampu selama satu jam," kata dia.

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, juga mengajak warga Jakarta untuk mematikan lampu selama satu jam pada Sabtu mulai pukul 20.30 hingga 21.30 WIB dalam kegiatan global yang digagas oleh organisasi lingkungan dunia WWF itu.

Selain mematikan lampu, Anies juga mengajak masyarakat untuk mematikan alat elektronik yang tidak digunakan selama satu jam.

Menurut dia, Jakarta bersama 190 negara di dunia melakukan program "Earth Hour".

"Earth Hour" merupakan program satu jam untuk bumi salah satunya dengan cara hemat energi misalnya dengan mematikan lampu dan mematikan alat elektronik yang tidak digunakan.

Baca juga: Mal di Jakarta dukung "Earth Hour" dengan padamkan lampu eksterior
Baca juga: Sejumlah kantor pemerintah di Jaksel padam selama Earth Hour
Baca juga: Jakarta akan padamkan lampu di tujuh monumen saat "Earth Hour" 2019

Pewarta: Walda Marison
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022