Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 6.147 usulan dihasilkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kota Administrasi Jakarta Timur tahun 2023.

Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar menjelaskan, usulan itu dihimpun dari hasil Musrenbang di 10 kecamatan di wilayah Jakarta Timur dengan jumlah anggaran Rp1,839 triliun. 

"Saya berharap agar Musrenbang Kota Administrasi Jakarta Timur sesuai kebutuhan warga," kata Muhammad Anwar di Jakarta, Senin.

Anwar menjelaskan, ada tiga hal utama yang diprioritaskan dalam Musrenbang Jakarta Timur tahun 2022. Yakni penanganan banjir, penanggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi. 

Ketiga prioritas utama itu juga masuk dalam usulan program prioritas wilayah untuk penyusunan Rapat Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022.

“Ini hal yang kita hadapi. Kita memiliki tantangan yang tidak kecil pascapandemi COVID-19. Kita menginginkan pertumbuhan ekonomi hingga penanggulangan banjir dapat dirasakan manfaatnya bagi masyarakat,” ujar Anwar.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Mujiyono  mengapresiasi Musrenbang Jakarta Timur (Jaktim) yang berjalan lancar. Dia juga mendukung skala prioritas, khususnya untuk pertumbuhan ekonomi pascapandemi COVID-19.

“Harapan kita skala prioritasnya diperhatikan dengan baik dalam penanggulangan COVID-19 dalam menyejahterakan warganya," kata Mujiono.
Baca juga: Kendaraan berat sering sebabkan kemacetan di Jakbar
Baca juga: Pemkot Jakbar paparkan 4.934 usulan kegiatan 2023 pada Musrenbang

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022