Lokasinya cukup representatif, tidak ada antrean dan kami telah mengatur skema agar vaksinasi berjalan lancar
Jakarta (ANTARA) - Polres Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Utara melaksanakan vaksinasi merdeka kepada ratusan karyawan PT Salim Ivomas Pratama Tbk di Jakarta Utara agar produksi dari produsen minyak goreng kemasan tersebut tidak terkendala.

Kepala Polres Pelabuhan Tanjung Priok, AKBP Putu Kholis Ariana, mengatakan, kegiatan vaksinasi merdeka dilaksanakan selama tiga hari, pada Senin hingga Rabu (28-30/3), dengan sasaransebanyak 400-500 dosis per hari.

“Kegiatan vaksinasi 'booster' ini dukungan kami dari kepolisian untuk mengawal proses produksi minyak goreng agar tidak ada kendala,” ujar Kholis, di Jakarta Utara, Selasa.

Menurut dia, produsen minyak goreng kemasan tersebut memiliki karyawan lebih dari 800 orang bersama dengan anggota keluarganya menjadi sasaran penerima vaksin, pada pelaksanaan vaksinasi merdeka. 

Kholis berharap, dengan vaksinasi, karyawan PT Salim Ivomas Pratama Tbk bisa terus sehat, sehingga produksi minyak goreng pun tetap lancar. "Selanjutnya, Insya Allah proses distribusi kami kawal hingga ke pasar tradisional atau modern,” sambungnya.

Setiap karyawan yang akan mengikuti kegiatan vaksinasi "booster" diarahkan untuk antre sesuai alur yang sudah disediakan sehingga tidak terjadi penumpukan.

“Lokasinya cukup representatif, tidak ada antrean dan kami telah mengatur skema agar vaksinasi berjalan lancar. Tidak ada antrian dan proses produksi tidak terganggu,” tuturnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menargetkan, capaian vaksin dalam program Vaksinasi Polri Presisi serentak di 34 Provinsi hari ini dapat mencapai target hingga satu juta orang.

Menurut Listyo, target tersebut harus tercapai agar kekebalan tubuh masyarakat semakin meninggi menjelang bulan Ramadhan dan perayaan Lebaran.

Dengan tingginya percepatan vaksin tahap satu, dua, tiga atau booster, menjelang Ramadhan, polisi berpangkat bintang empat itu yakin sebaran kasus akan terkendali pasca Lebaran nanti.

Lebih lanjut, Listyo sendiri mengapresiasi kinerja jajarannya di wilayah DKI lantaran capaian vaksinasi DKI Jakarta saat ini sudah di atas 100 persen. Maka dari itu, dia menetapkan target kepada Polda Metro Jaya untuk memvaksin 110.000 warga dalam program hari ini.

"Saya harap program ini di DKI Jakarta dan provinsi lain bisa berjalan dengan maksimal demi meningkatkan kekebalan tubuh warga dan pengendalian jumlah kasus," jelas dia.

Baca juga: Program Vaksinasi Merdeka Anak memvaksinasi 1,4 juta anak di Jadetabek
Baca juga: Polres Metro Jakarta Utara gelar vaksinasi anak di 15 lokasi
Baca juga: Polda Metro gelar Vaksinasi Merdeka di daerah penyangga Jakarta

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022