Jakarta (ANTARA) - Beberapa berita ekonomi pada Selasa (29/3) masih menarik dan layak untuk dibaca kembali, mulai dari pemerintah memfasilitasi industri penerbitan tampil di London Book Fair hingga Likupang-Bangka Belitung disebut gerbang wisata Indonesia Utara.

Pemerintah fasilitasi industri penerbitan tampil di London Book Fair

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan pemberian fasilitas yang diberikan pihaknya terhadap delapan penerbit dan dua literary agency untuk tampil di Paviliun Indonesia dalam ajang London Book Fair (LBF) 2022 guna memulihkan subsektor penerbitan.

Pemerintah terbitkan SBSN Rp4,01 triliun lewat "private placement"

Pemerintah menerbitkan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) dengan cara private placement pada 28 Maret 2022 dengan nominal sebesar Rp4,01 triliun.

Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa, melaporkan SBSN yang diterbitkan merupakan seri PBS-003 dengan status dapat diperdagangkan atau tradable.

BPDLH-Ford Foundation dorong ekonomi berkelanjutan lewat Dana TERRA

Badan Pengelola Dana Lingkungan Hidup (BPDLH) dan Ford Foundation bekerja sama untuk mendorong ekonomi keberlanjutan bagi masyarakat adat dan masyarakat lokal yang bermukim di kawasan sekitar hutan melalui program Dana TERRA.

Airlangga: Ketahanan ekonomi digital dijaga dengan perlindungan data Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menyebutkan ketahanan ekonomi digital harus dijaga dengan perlindungan data dan faktor keamanan.

Luhut sebut Likupang-Bangka Belitung gerbang wisata Indonesia Utara

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan Manado - Likupang dan Bangka Belitung berpotensi menjadi gerbang pariwisata Indonesia bagian Utara menyusul telah rampungnya pembahasan Rencana Induk Destinasi Pariwisata Nasional (RIDPN)/ITMP Manado - Likupang dan Bangka Belitung.

Pewarta: Sanya Dinda Susanti
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022