Jakarta (ANTARA) - Paul George kembali melantai setelah menepi tiga bulan lamanya dan membantu Los Angeles Clippers bangkit mengalahkan Utah Jazz 121-115 dalam pertandingan NBA di Crypto.com Arena, California, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

George yang melantai lagi untuk pertama kalinya sejak 22 Desember karena dibekap cedera siku kanan menandai penampilan kembalinya dengan meraup 34 poin guna membawa Clippers kembali ke jalur kemenangan setelah lima kekalahan beruntun.

Reggie Jackson menambahkan 21 poin, sementara Luke Kennard dan Isaiah Hartenstein yang turun dari bangku cadangan masing-masing menyumbang 17 dan 14 poin.

Donovan Mitchell memimpin Jazz dengan 33 poin diikuti Mike Conley yang mencetak 19 poin dan Jordan Clarkson mendapatkan 17 poin.

Rudy Gobert berkontribusi lewat 16 rebound serta sembilan poin, Juancho Hernangomez memperoleh 13 poin dan Rudy Gay mengemas 11 poin, tapi Jazz harus menelan lima kekalahan beruntun, demikian catatan situs resmi NBA.

Baca juga: Pemain Clippers Paul George absen 3-4 pekan karena siku sobek

Hasil ini menjadi pil pahit bagi Jazz yang sebetulnya tampil relatif dominan nyaris sepanjang laga bahkan sempat memimpin sejauh 25 poin dalam kedudukan 76-51 saat Gobert menyeploskan alley-oop layup memanfaatkan umpan Conley di awal kuarter ketiga.

Clippers untuk pertama kalinya berhasil merebut keunggulan atas Jazz saat pertandingan menyisakan waktu tiga menit 24 detik berkat floating jump shot dari Hartenstein yang membuat kedudukan 110-109 atas tim tamu.

Jazz sempat dua kali merestorasi keunggulan dalam kedudukan 113-112 dan 115-114 melalui Clarkson dan Gobert, tapi tembakan tripoin Kennard kembali membawa Clippers memimpin 117-115.

Jackson lantas memanfaatkan dua lemparan bebas yang diperoleh dari pelanggaran Royce O'Neale pada sisa waktu 14,9 detik untuk membuat Clippers menjauh 119-115.

Keadaan terdesak membuat Jazz berlarut-larut menghabiskan waktu timeout sehingga dikenai technical foul oleh wasit dan Jackson yang bertugas menembak lemparan bebas sukses memanfaatkannya sebelum kemudian George mengkonversi satu dari dua lemparan bebas demi mengunci kemenangan 121-115 bagi Clippers.

Kedua tim dijadwalkan melantai lagi pada Kamis (31/3) waktu setempat saat Clipper bertandang ke markas Chicago Bulls dan Jazz menjamu Los Angeles Lakers.

Baca juga: Luka Doncic triganda, Mavericks paksa Lakers kalah tiga gim beruntun
Baca juga: Kevin Durant bimbing Nets kembali ke jalur kemenangan
Baca juga: Bucks bangkit di kuarter keempat saat atasi Sixers 118-116

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022