Jakarta (ANTARA) - Meta meluncurkan kampanye globalnya bertajuk #BulanKebaikan menyambut momen pelaksanaan bulan suci Ramadhan ketiga di tengah kondisi pandemi COVID-19.

Baca juga: Meta jalin kemitraan untuk tampilkan iklan 3D di metaverse

Dalam tiga tahun terakhir masyarakat dunia termasuk masyarakat Indonesia beradaptasi dengan cepat memanfaatkan teknologi digital untuk tetap berbagi kehangatan meski terhalang jarak dan segala pembatasan yang berlaku akibat pandemi maka lewat kampanye global itu Meta akan membagikan pengalaman yang lebih menarik lewat jejaring sosialnya seperti Facebook, Instagram, serta WhatsApp.

“Dengan semangat berbagi kebaikan, beramal, dan introspeksi yang merupakan inti dari bulan Ramadhan, Meta kembali menghadirkan kampanye global #BulanKebaikan untuk mengangkat cerita dan inspirasi dari komunitas, kreator, dan pelaku UKM Muslim yang memanfaatkan teknologi kami untuk berbuat baik dan menyebarkan kebaikan. Sejalan dengan misi kami dalam membangun masa depan teknologi yang lebih baik, kami juga terus berupaya menyediakan cara-cara baru bagi mereka untuk saling terhubung dan menjadi bagian dalam perjalanan kami dalam membangun untuk metaverse,” kata Country Director untuk Meta di Indonesia Pieter Lydian dalam siaran persnya, Rabu.

Untuk mengajak lebih banyak orang ikut berbagi Inspirasi Kebaikan (Inspire Good) dan Menemukan Kebaikan (Discover Good) di momen Ramadhan 2022, Meta berkolaborasi dengan kreator Spark AR Effects dari Indonesia yaitu Madebyhumans dan Filterqu.

Ada juga pasangan pesohor Raffi Ahmad dan Nagita Slavina serta kreator asal Dubai, Amr Maskoun, untuk menciptakan dua "AR Effects" dengan tema khas Ramadhan.

Baca juga: Meta: UKM RI di Asia Pasifik dapat pemasukan terbanyak saat pandemi

Pengguna bisa menemukan kedua AR effects baru ini pada Facebook dan Instagram, dan bisa menggunakan juga stiker Avatar Ramadhan di Facebook dan Instagram agar pengalaman dan perayaan #BulanKebaikan bersama komunitas, keluarga, dan teman-teman menjadi lebih seru.

Selain bermain dengan AR Effects, menyambut #BulanKebaikan bersama keluarga dan komunitas akan menjadi lebih menyenangkan sembari menikmati program-program Ramadhan pilihan dari Meta.

Mulai dari serial televisi, acara hiburan, hingga mengintip keseruan para kreator Muslim dalam mempersiapkan diri di bulan yang suci.

Tak hanya merayakan kebersamaan, momen #BulanKebaikan ini dapat menjadi waktu yang tepat untuk memberikan dukungan bagi bisnis kecil dan menengah dengan memanfaatkan template Story “My #MonthofGood Top Picks”.

Pengguna Facebook dan Instagram bisa membagikan rekomendasi usaha lokal atau gerakan sosial seperti penggalangan dana melalui Story di akunnya dan mengajak komunitas di sekitar untuk melakukan hal serupa.


Baca juga: Aktivis hingga Senat Belanda ingin pembangunan pusat data Meta ditunda

Baca juga: Rusia larang Facebook dan Instagram karena "ekstremisme"

Baca juga: Meta rilis komik "Indonesiaku" inspirasi bagi kreator dan pelaku usaha

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022