Banda Aceh (ANTARA News) - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh menyatakan tes baca Al Quran bagi pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota digelar 16 Oktober 2011.

"Uji baca Al Quran tersebut dipusatkan di Masjid Al Makmur, 16 Oktober mendatang," kata anggota KIP Kota Banda Aceh Munawar Syah.

Ia mengatakan, uji baca Al Quran tersebut wajib dilaksanakan empat pasangan bakal calon karena tes tersebut dan merupakan syarat minimal yang harus dipenuhi.

Adapun keempat pasangan tersebut yakni, T Irwan Johan dan Tgk Alamsah, Zulmaifikar dan Lindawati, Aminullah Usman dan Tgk Muhibban, serta Mawardy Nurdin dan Illiza Saaduddin Djamal.

Masing-masing bakal calon, kata dia, diuji oleh tim dari Lembaga Pengembangan Quran (LPQ). Nantinya tim penguji akan merekomendasikan kepada KIP apakah bakal calon tersebut mampu atau membaca Al Quran.

Pemilihan wali kota dan wakil wali kota Banda Aceh digelar 24 Desember 2011. Pemilihan itu digelar serentak dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta 13 bupati dan tiga wali kota beserta wakilnya.
(HSA)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011